Oknum Polisi Sumut Diduga Bunuh 2 Wanita, 1 Diduga PHL Polres Belawan

Datuk Haris Molana - detikNews
Kamis, 25 Feb 2021 21:19 WIB
Ilustrasi garis polisi
Ilustrasi garis polisi. (Ari Saputra/detikcom)
Medan -

Oknum polisi di Sumatera Utara (Sumut) ditangkap karena diduga membunuh dua wanita yang ditemukan di 2 lokasi. Polisi menyebut salah satu korban merupakan pegawai harian lepas (PHL) di Polres Pelabuhan Belawan.

"Korban itu kan pegawai harian lepas di Polres Belawan. (Korban yang ditemukan) yang di Sergai (Serdang Bedagai)," kata Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, saat dimintai konfirmasi, Kamis (25/2/2021).

Nainggolan menjelaskan antara pelaku dan korban tidak mempunyai hubungan spesial.

"Tidak ada hubungan yang istimewa," sebut Nainggolan.

Nainggolan mengatakan pelaku diduga tersinggung dan sakit hati karena pertanyaan yang dilontarkan korban.

"Ketika korban menanyakan perihal titipannya bersama seorang wanita temannya kepada tersangka, terjadi ketersinggungan hingga membuat oknum tersebut sakit hati," ujar Nainggolan.

Selain itu, Nainggolan menyebutkan oknum polisi yang diamankan itu berinisial RS. Dia merupakan oknum polisi berpangkat bintara yang berdinas di Polres Belawan.

"Bintara inisial RS. (Berdinas di) Polres Belawan," ujar Nainggolan.

Sebelumnya diberitakan, seorang oknum polisi di Sumut ditangkap atas dugaan membunuh dua wanita yang ditemukan di lokasi terpisah di Sumut. Satu jenazah ditemukan di wilayah Medan dan satu jenazah lagi di Serdang Bedagai.

"Jadi, kemarin tanggal 24 Februari kita sudah mengidentifikasi pelaku dan langsung kita kejar dan syukur sudah kita amankan. Beliau memang seorang oknum anggota polisi," kata Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan kepada wartawan, Kamis (25/2).

Nainggolan menjelaskan pelaku diduga merupakan orang yang membunuh dua wanita di dua lokasi.

"Perihal kasusnya, dia adalah pelaku kasus pembunuhan dua wanita yang satu di Glugur (Medan), satunya lagi yang ditemukan di Serdang Bedagai," sebut Nainggolan.

Sebelum oknum polisi tersebut ditangkap, sesosok mayat perempuan tanpa identitas ditemukan petugas P3SU Kecamatan Medan Barat tergeletak di pinggir Jalan Budi Kemasyarakatan, Lingkungan 24, Kelurahan Pulo Brayan, Medan Barat, pada Senin (22/2) sekitar pukul 05.30 WIB.

Tim Inafis Polrestabes Medan memeriksa dan menemukan luka lebam di kedua pergelangan tangan korban. Setelah itu, mayat dibawa ke RS Bhayangkara untuk diautopsi.

Di hari yang sama, sesosok wanita juga ditemukan tak bernyawa di pinggir jalan di Kabupaten Serdang Bedagai. Mayat tersebut ditemukan pada Senin (22/2) sekitar pukul 01.00 WIB di Jalan Pasiran Simpang Tiga Perbaungan.

Saksikan juga 'Gegara Makan Sahur, Seorang Anak Bunuh Ayahnya di Trenggalek':

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/idh)