Vaksinasi Anggota DPR dan Keluarga Digelar Tertutup, Ada Apa?

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 25 Feb 2021 19:29 WIB
Vaksinasi COVID-19 mulai dilakukan kepada kelompok lansia di DKI Jakarta. Salah satu lokasi pemberian vaksin berada di Puskesmas Pondok Pinang, Jaksel.
Ilustrasi Vaksinasi COVID-19 (Grandyos Zafna/detikcom)

Karding mengaku tidak merasakan efek usai divaksin. Anggota Komisi I DPR RI itu menyebut vaksin yang digunakan untuk anggota DPR adalah vaksin Sinovac, sama seperti yang disuntikkan ke Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Saya tadi pukul 09.00 WIB pagi. Dari jadwalnya pukul 08.00 sampai pukul 03.00 sore. Biasa aja, nggak ada rasa apa-apa, seperti disuntik biasa saja. Terus reaksi pasca-itu juga nggak ada," jelasnya.

"Kan kita melalui beberapa tahap tuh, administrasi, terus ada namanya observasi. Observasi itu kita diminta menunggu 30 menit, kalau tidak ada reaksi boleh pulang. Ditanya apakah ada pusing, apakah ada apa, tapi kita nggak ada," imbuh Karding.

Lebih lanjut, Karding menyebut Ketum PKB yang juga tercatat sebagai Wakil Ketua DPR Muhaimin Iskandar atau Cak Imin juga menjalan vaksinasi hari ini. Selain Cak Imin ada jug anggota Fraksi PKB lainnya.

"Tadi ada Pak Muhaimin, ada Pak Maman, semua PKB lah, ada Pak Faisal. Tetapi ndak ketemu semua. Saya karena pagi jadi cuma beberapa orang," ungkap Karding.

Halaman

(zak/tor)