detikcom Do Your Magic

Pihak PUPR Kabupaten Bogor: Perbaikan Jl Pabuaran Tunggu Lelang

Afzal Nur Iman - detikNews
Kamis, 25 Feb 2021 18:39 WIB
Jl Raya Pabuaran, Kabupaten Bogor, masih rusak, 25 Februari 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Jl Raya Pabuaran, Kabupaten Bogor, masih rusak, 25 Februari 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Kabupaten Bogor -

Usulan perbaikan jalan yang rusak di Jl Raya Pabuaran, Bojong Gede, Kabupaten Bogor, telah diajukan sejak 2020. Kini usulan tersebut telah diterima dan tinggal menunggu waktu untuk proses perbaikan jalan.

"Sudah, jadi memang sudah disurvei juga dari perencanaan. Kini, tinggal menunggu pelaksanaan, mungkin nanti lelang dulu," kata Kasubid Tata Usaha Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perbaikan Jalan dan Jembatan Wilayah 1 Dinas Pekerjaan Umum dan Pengelolaan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor, Entus, saat ditemui di kantornya di Jl Moh Ashari, Cibinong, Kamis (25/2/2021).

Jalan tersebut rencananya akan dibeton sebagai solusi agar permukaan tidak mudah rusak. Jalan akan dibeton membentang hingga sekitar lokasi Suzuki Citayam.

"Kalau Pabuaran iya sampai ke Suzuki itu ya," ujarnya.

Warga masih harus menunggu jalannya diperbaiki. Proses perbaikan masih menunggu lelang penyedia jasa yang dilakukan oleh Dinas PUPR. Entus berharap pertengahan tahun ini pengerjaan sudah dilaksanakan.

"Ya mudah-mudahan bulan Juli udah mulai pengerjaan, itu kan kalau pelelangan dari dinas, kita hanya pelaksana teknis untuk di lapangan saja," lanjutnya.

Jl Raya Pabuaran Kabupaten Bogor sempat ditambal dengan batu, namun kembali rusak.Jl Raya Pabuaran, Kabupaten Bogor, sempat ditambal dengan batu, namun kembali rusak. (Afzal Nur Iman/detikcom)

Selanjutnya, kapan waktu persis perbaikan akan dilakukan?:

Saksikan juga '3 Tindakan Penanganan Amblesnya Tol Cipali, Km 122 Ditutup 1,5 Bulan':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2