2 Bulan Dirawat, Suami yang Bakar Istri di Dumai Riau Belum Pulih

Raja Adil Siregar - detikNews
Kamis, 25 Feb 2021 17:45 WIB
Detik-detik Riswanto tega membakar istri hidup-hidup di dalam kedai hingga tewas. Momen Riswanto kabur terekam kamera warga (Screenshot video viral)
Detik-detik Riswanto tega membakar istri hidup-hidup di dalam kedai hingga tewas. Momen Riswanto kabur terekam kamera warga (Screenshot video viral)
Dumai - Polisi terus melengkapi berkas tersangka Riswanto, yang nekat membakar istrinya, Risma, hingga tewas di Kota Dumai, Riau. Tersangka hingga kini masih dirawat di RS dan belum dimintai keterangan.

"Kami sedang melengkapi berkas. Kondisi tersangka masih belum pulih, jadi saat ini masih dirawat di RS," tegas Kasat Reskrim Polres Dumai AKP Fajri kepada detikcom, Kamis (25/2/2021).

Dikatakan Fajri, pelaku dirawat di RS setelah ikut terbakar saat kejadian pada awal Desember 2020. Setelah 2 bulan dirawat, kondisi pelaku masih lemah.

"Kondisi masih lemah, itu tubuhnya semua terbakar. Belum dapat dimintai keterangan, masih susah bicara," katanya.

Terkait berkas perkara, Fajri memastikan sudah tahap I. Penyidik masih menunggu petunjuk Kejaksaan Negeri Dumai untuk melengkapi berkas Tahap II.

Sebelumnya, Riswanto membakar istrinya di warung kaki lima di Simpang Kelakap 7, Dumai, Riau, pada Selasa (8/12). Aksi itu terjadi sekitar pukul 09.00 WIB.

Aksi suami membakar istrinya ini kemudian membuat geger masyarakat sekitar. Video ketika pelaku diamankan warga dan polisi juga viral di media sosial.

Fajri mengatakan Riswanto mengaku kesal kepada Rahmi karena tak diberi uang oleh istrinya. Hal itu diduga sering memicu cekcok mulut yang berujung pembakaran.

"Dia kesal, kadang minta uang sama istri nggak dikasih. Jadi sudah sering cekcok juga masalah itu," katanya.

Riswanto sendiri merupakan pengangguran. Kebutuhan sehari-hari keluarga tersebut dipenuhi oleh Rahmi, yang berjualan di Simpang Kelakap, Kota Dumai.

Simak juga Video: Cekcok Jadi Alasan Suami Bakar Diri dan Keluarga di Pekalongan

[Gambas:Video 20detik]



(ras/lir)