Polisi: Suami Bakar Istri di Riau Masih Dirawat, Lidah dan Mulutnya Terbakar

Raja Adil Siregar - detikNews
Selasa, 29 Des 2020 12:01 WIB
Detik-detik Riswanto tega membakar istri hidup-hidup di dalam kedai hingga tewas. Momen Riswanto kabur terekam kamera warga (Screenshot video viral)
Detik-detik Riswanto tega membakar istri hidup-hidup di dalam kedai hingga tewas. Momen Riswanto kabur terekam kamera warga. (Screenshot Video Viral)
Pekanbaru -

Motif pria asal Dumai, Riau, Riswanto, membakar istrinya hingga tewas telah terungkap. Namun polisi masih kesulitan untuk melakukan pemeriksaan lanjutan lantaran Riswanto masih dirawat di RS akibat luka bakar.

"Kondisi pelaku masih dirawat. Ia masih susah untuk dimintai keterangan karena bagian lidah dan mulutnya terbakar," ujar Kasat Reskrim Polres Dumai AKP Fajri kepada detikcom, Selasa (29/12/2020).

Pelaku, kata Fajri, dirawat setelah terbakar. Bahkan dia langsung dilarikan ke rumah sakit dan menjalani perawatan intensif.

"Sejak kejadian, masih dirawat. Jadi kita belum bisa dalami lebih lanjut, ini masih menunggu kondisinya pulih," kata Fajri.

Sebelumnya, polisi mengungkap motif pelaku nekat membakar istrinya, Rahmi (26), hingga tewas. Motifnya karena tak diberi uang.

"Dia kesal, kadang minta uang sama istri nggak dikasih. Jadi sudah sering cekcok juga masalah itu," katanya.

Riswanto sendiri merupakan pengangguran. Kebutuhan sehari-hari keluarga tersebut dipenuhi oleh Rahmi yang berjualan di Simpang Kelakap, Kota Dumai.

Dari pernikahan dengan Rahmi, Riswanto dikarunia seorang anak. Namun anak semata wayangnya meninggal sekitar 1 tahun lalu.

(ras/idn)