Satgas Rajawali PD Datangi Jumpa Pers Kader Muda Demokrat, Akan Lawan KLB

Rahmat Fathan - detikNews
Kamis, 25 Feb 2021 17:44 WIB
Satgas Rajawali PD datangai konferensi pers Kader Muda Demokrat.
Satgas Rajawali PD mendatangi konferensi pers Kader Muda Demokrat. (Fathan/detikcom)
Jakarta -

Konferensi pers Kader Muda Demokrat (KMD) sempat terhenti karena kedatangan seseorang yang mengaku sebagai anggota Satgas Rajawali Partai Demokrat (PD). Orang tersebut menyatakan akan melawan pihak-pihak yang ingin mengadakan kongres luar biasa (KLB) PD.

"Pak Darmizal izin, saya Manatap Simanjuntak, saat ini saya dan Satgas Rajawali di DPP, biar nanti jelas semuanya. Tentunya saya mendukung perbaikan partai, sangat mendukung. Tapi dengan sangat jelas saya sampaikan di sini, untuk KLB jelas saya tolak," ujar seseorang yang mengaku dari Satgas Rajawali Partai Demokrat, dalam konferensi pers yang digelar di Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (25/2/2021).

"Kami akan lawan KLB. Jelas," ucapnya menambahkan.

Pernyataan itu sontak langsung ditanggapi politikus senior Partai Demokrat, Tri Yulianto, yang turut hadir dalam acara konferensi pers.

"Silakan saja, silakan saja" kata Tri.

Orang yang mengaku dari Satgas Rajawali PD itu kemudian kembali berbicara. Menurutnya, hanya orang yang haus kekuasaan yang ingin menggelar KLB.

"KLB itu hanya untuk orang-orang yang memang haus kekuasaan. Itu saja. Terima kasih banyak," tutur perwakilan Satgas Rajawali Partai Demokrat itu yang langsung meninggalkan lokasi.

Setelah itu, politikus senior PD, HM Darmizal, menyampaikan pendapat. Darmizal menyebut jabatan apa pun hanya bersifat sementara.

"Itulah demokrasi dan ini semakin terbuka. Kawan-kawan DPC, kawan-kawan DPD, kawan-kawan DPRD, begitulah berdemokrasi dan jangan takut. Jangan tertutup, jangan apriori, jangan buruk sangka," ujar Darmizal.

"Mari kita besarkan Partai Demokrat dengan rasa cinta dan penuh bangga. Jabatan itu hanya sebentar," imbuhnya.

Sebelumnya diberitakan, Kader Muda Demokrat mengusulkan Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat. Organisasi sayap Partai Demokrat itu mengklaim memiliki hak suara untuk mengusulkan diselenggarakannya KLB.

Darmizal menjelaskan Kader Muda Demokrat memiliki hak suara dalam Kongres Partai Demokrat pada 2020. Jadi, organisasi sayap partai itu berhak pula mengusulkan adanya KLB.

Tonton juga Video: KLB Demokrat Ada di Tangan SBY

[Gambas:Video 20detik]



(zak/zak)