Ponsel Ojol Dijambret di Jembatan Ampera Palembang, Polisi Buru Pelaku

Prima Syahbana - detikNews
Kamis, 25 Feb 2021 16:45 WIB
Ilustrasi garis polisi dilarang melintas
ilustrasi garis polisi (Ari Saputra/detikcom)
Palembang - Seorang pengemudi ojek online (ojol) berinisial AS (38) menjadi korban penjambretan usai mengantar penumpang. Kejadian itu terjadi di ikon Kota Palembang, Sumatera Selatan, tepatnya di atas Jembatan Ampera.

Informasi yang dihimpun detikcom, pria warga Jakabaring, Palembang, itu dijambret pelaku saat dalam perjalanan pulang usai mengantar penumpang, pada Rabu (24/2), sekitar pukul 23.00 WIB.

"Di tengah perjalanan, tepatnya di atas Jembatan Ampera ponsel saya berbunyi, jadi saya berhenti di TKP bermaksud mengangkat telepon," ucap Juntak saat ditemui wartawan usai membuat laporan polisi, Kamis (25/2/2021).

Kemudian, datang dua orang tidak dikenal berboncengan mengendarai motor dari arah belakang yang langsung merampas ponsel miliknya dan langsung kabur.

"Sempat saya kejar mereka ke arah Jalan KH Wahid Hasyim tapi saya kehilangan jejak. Ponsel itu sangat berharga untuk saya mencari nafkah sehari-hari," kata Juntak.

Atas kejadian itu, korban mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Kepolisian Resor Kota Besar (Polrestabes) Palembang, Kamis (25/2).

"Saya heran posisi di tengah kota bisa serawan ini, masih untung pelaku tidak melukai saya. Saya harap pelakunya dapat tertangkap dan tidak ada korban lagi, Saya bingung mau pinjam ponsel siapa untuk mencari nafkah," tutupnya.

Dari pantauan detikcom di lapangan, laporan korban sudah diterima anggota piket SPKT Unit II pimpinan Ipda Martono dan akan diserahkan ke Unit Reskrim guna ditindaklanjuti.

"Laporan korban sudah diterima, segera ditindak lanjuti. Pelaku dalam pengejaran," kata Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Edi Rahmat saat dikonfirmasi wartawan. (isa/isa)