detikcom Do Your Magic

Jl Cikaret Masih Rusak Berlubang, Kapan Pemkab Bogor Akan Perbaiki?

Afzal Nur Iman - detikNews
Kamis, 25 Feb 2021 16:45 WIB
Jl Raya Cikaret di Cibinong rusak lagi setelah sempat ditambal, 25 Februari 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Jl Raya Cikaret di Cibinong rusak lagi setelah sempat ditambal, 25 Februari 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Kabupaten Bogor -

Jl Raya Cikaret, Harapan Jaya, Cibinong, Kabupaten Bogor, rusak lagi setelah ditambal ala kadarnya dengan batu dan pasir. Rencananya, jalan rusak tersebut dibeton dalam waktu dekat. Kapan?

"Iya, insyaallah," kata Kepala Subbidang Tata Usaha Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perbaikan Jalan dan Jembatan Wilayah 1 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor, Entus, saat ditemui di kantornya di Jl Moh Ashari, Cibinong, Kamis (25/2/2021).

Dia belum bisa memastikan kapan jalan itu diperbaiki. Panjang jalan yang akan dibeton adalah 100 meter. Selain betonisasi jalan, Pemkab Bogor berencana membuat saluran air agar tidak ada genangan di jalan. Adanya genangan membuat jalan cepat rusak.

"Kemarin sih usulannya kita sekitar 100 meter," lanjutnya.

Kepala Sub Bidang Tata Usaha Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perbaikan Jalan dan Jembatan Wilayah 1 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor, Entus. (Afzal Nur Iman/detikcom)Kepala Subbidang Tata Usaha Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perbaikan Jalan dan Jembatan Wilayah 1 Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bogor, Entus. (Afzal Nur Iman/detikcom)

Entus menjelaskan penyebab jalan tersebut kerap rusak meskipun sering ditambal. Menurutnya, masalahnya ada di air yang kerap menggenang, posisi jalan yang cekung, dan saluran air yang tersumbat.

"Bukan jalannya rendah, ya memang jalan posisi cekung, tersumbat juga sih," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2