Buron Kasus Perusakan Pagar Rumah Ditangkap Jaksa di Tangsel

Tim Detikcom - detikNews
Kamis, 25 Feb 2021 11:02 WIB
Ilustrasi buron, buronan, buron ditangkap (Andhika-detikcom)
Ilustrasi buron (Andhika/detikcom)
Jakarta -

Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan (Kejari Jaksel) menangkap buron kasus perusakan pagar, Nadih. Terpidana Nadih ditangkap di kawasan Ciputat Timur, Tangerang Selatan.

"Tim Tabur Intelijen Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan didampingi ketua RT setempat setempat berhasil mengamankan DPO tindak pidana dengan sengaja dan melawan hukum merusak barang yang sama sekali atau sebagian kepunyaan milik orang lain dengan identitas Nadih," kata Kasi Intel Kejari Jakarta Selatan Odit Megonondo dalam keterangannya, Kamis (25/2/2021).

Odit mengatakan terpidana Nadih diamankan pada Rabu (24/2) malam di wilayah Ciputat Timur, Tangerang Selatan. Saat ini Nadih akan dieksekusi dan ditahan di LP Cipinang.

"Terpidana atas nama Nadih akan segera dieksekusi oleh jaksa eksekutor Kejaksaan Negeri Jakarta Selatan di Lapas Kelas I Cipinang," ujar Odit.

Nadih dieksekusi berdasarkan Putusan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan No. 1267/Pid.B/2011/PN.Jkt Sel tanggal 07 Februari 2012. Nadih akan menjalani hukuman 1 tahun penjara.

Odit mengatakan kasus itu terkait perusakan pagar yang mengelilingi tanah milik Suziana Budi Santoso. Nadih disebut membongkar pagar tersebut sehingga merugikan Suziana.

"Pagar tembok yang mengelilingi tanah milik saksi Suziana Budi Santoso dirusak oleh terdakwa dengan cara membongkar/melubangi pagar yang sebelumnya sudah lubang kemudian diperbesar sehingga fungsi pagar tembok yang seharusnya untuk melindungi dan menjaga tanahnya menjadi tidak berfungsi karena orang bisa keluar masuk ke tanah tersebut, apalagi terpidana telah mendirikan warung kelontong di tempat pagar yang telah di bongkar/dilubangi oleh terpidana sehingga orang luar dapat dengan mudah masuk ke tanah milik saksi Suziana Budi Santoso," ujarnya.

(yld/dhn)