Mahasiswa di Riau Tewas Gantung Diri, Diduga Akibat Cemburu

Raja Adil Siregar - detikNews
Kamis, 25 Feb 2021 10:00 WIB
Ilustrasi Gantung Diri
Ilustrasi gantung diri (Mindra Purnomo/detikcom)
Pekanbaru - Seorang mahasiswa berinisial O (23) di Pekanbaru, Riau, ditemukan tewas gantung diri. Pemuda asal Sumatera Barat itu diduga cemburu melihat sang kekasih chatting dengan pria lain.

Peristiwa itu terjadi di sebuah tempat kos di wilayah Pekanbaru, Rabu (24/2) pukul 22.00 WIB. O ditemukan gantung diri di ventilasi kamar kos kekasihnya berinisial A (21).

"Sekitar pukul 22.00 WIB tadi telah ditemukan mayat seorang laki-laki diduga bunuh diri. Mayat adalah seorang laki-laki, mahasiswa, dan saat ini berusia 23 tahun," kata Kapolsek Tampan Kompol Ambarita, kepada wartawan, Kamis (25/2/2021).

Ambarita mengatakan O awalnya datang berkunjung ke kamar kos A. Kemudian membuka telepon kekasihnya itu dan melihat isi percakapan dengan laki-laki lain.

"Korban datang berkunjung ke kamar kos pacarnya yang sudah 3 tahun berpacaran. Saat itu korban membuka HP pacarnya ini dan ada membaca percakapan WhatsApp, pacarnya dengan laki-laki lain, korban pun cemburu," ujar Ambarita.

Ambarita menuturkan sempat terjadi pertengkaran saat itu. Korban lalu menyuruh pacarnya membeli makanan. Namun, setiba A di kamar kos, pintu kamar tak bisa dibuka dan korban sudah dalam keadaan gantung diri.

"A melihat di atas pintu kamar sudah ada rangkaian jilbab yang terikat. A berteriak minta tolong dan pintu dibuka paksa. Saat itu korban telah meninggal," ucapnya.

Polsek Tampan yang menerima laporan itu langsung memasang garis polisi. Korban langsung dibawa ke RS Bhayangkara Riau untuk dilakukan pemeriksaan luar sebelum diserahkan kepada pihak keluarga.

Informasi ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental. (eva/eva)