detikcom Do Your Magic

Jl MT Haryono-Gatsu Rusak, Bina Marga Jaksel Koordinasi dengan Pihak LRT

Danu Damarjati - detikNews
Rabu, 24 Feb 2021 20:35 WIB
Jl MT Haryono-Gatsu sekitar Pancoran rusak, 24 Februari 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Jl MT Haryono-Gatsu sekitar Pancoran rusak, 24 Februari 2021. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Jakarta -

Permukaan di Jl MT Haryono dan Jl Jenderal Gatot Subroto (Gatsu) sekitar Pancoran rusak. Perbaikan terus dinanti demi aspal mulus di jalan protokol ini. Pihak Dinas Bina Marga DKI Jakarta berkoordinasi dengan pihak proyek light rail transit (LRT) untuk mengadakan perbaikan jalan.

Lokasi kerusakan memang berada di sekitar proyek LRT. Aspalnya bopeng-bopeng serta penutup gorong-gorong tidak rata dengan permukaan jalan. Penutup gorong-gorong saluran air itu berjenis 'steel grating' atau terali berbahan logam. Ada yang teralinya patah, cekung, juga rusak.

"Kami koordinasikan dengan pihak proyek LRT supaya itu ditindaklanjuti," kata Kepala Sudin Bina Marga, Kota Jakarta Selatan, Heru Suwondo, saat dimintai keterangan oleh detikcom, Rabu (24/2/2021).

Perbaikan pernah dilakukan pada awal Februari, tapi ternyata berdasarkan pantauan detikcom, masalah belum selesai. Ada delapan penutup gorong-gorong yang rusak antara Jl MT Haryono menjelang perempatan Pancoran dan Jl Jenderal Gatot Subroto setelah perempatan Pancoran mengarah ke Jl Kapten P Tendean.

Penutup gorong-gorong rusak di Jl MT Haryono-Gatsu, sekitar Pancoran, 24 Februari 2021. (Afzal NI/detikcom)Penutup gorong-gorong rusak di Jl MT Haryono-Gatsu, sekitar Pancoran, 24 Februari 2021. (Afzal NI/detikcom)

Heru telah berkomunikasi dengan pihak LRT dan sudah mendapat jawaban bahwa kerusakan penutup gorong-gorong akan segera dibenahi.

Selain itu, kerusakan di aspal jalan juga mudah ditemui. Permukaan jalan protokol mulai jelang Pancoran sampai Jl Gatsu menjadi tidak mulus.

"Soal aspal, kami juga akan koordinasikan dengan Dinas Bina Marga DKI Jakarta, kami juga akan komunikasikan dengan pihak proyek LRT," kata Heru.

Selanjutnya, keterangan pihak proyek LRT soal kendala perbaikan kerusakan jalan:

Simak video 'Hati-hati! Jalan MT Haryono-Pancoran Bopeng-bopeng':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2