Terlibat Peredaran Sabu, Napi di Lapas Pekanbaru Dipindah ke Blok Khusus

Raja Adil Siregar - detikNews
Rabu, 24 Feb 2021 11:10 WIB
Ilustrasi narkoba, sabu putau ganja
Ilustrasi (Mindra Purnomo/detikcom)
Pekanbaru -

Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Pekanbaru kembali memindahkan warga binaan ke Blok Pengendali Narkoba (BPN). Pemindahan setelah seorang napi, TM terlibat peredaran narkoba jenis sabu seberat 499 gram.

"Kami telah memindahkan seorang warga binaan ke BPN. Pemindahan ini setelah dia diperiksa BNNK sebagai saksi dan setelah dibon dan kembali langsung kita masukkan ke BPN," tegas Kalapas Kelas II Pekanbaru Herry Suhasmin saat dimintai konfirmasi, Rabu (24/2/2021).

Meskipun tidak melakukan pemeriksaan, pihak lapas memastikan TM melakukan pelanggaran berat. Hal itulah yang menjadi dasar TM langsung dipindahkan ke blok khusus.

"Tidak (diperiksa lapas), tapi dia sudah langsung masuk register pelanggaran dan masuk BPN. Total saat ini penghuni blok BPN ada 16 orang," katanya.

Sebagai tindak lanjut, petugas Lapas Kelas II langsung melakukan penggeledahan. Ini sebagai wujud komitmen dalam deteksi dini gangguan keamanan dan ketertiban, termasuk mengantisipasi peredaran dan pengendalian narkoba di dalam lapas.

Pada razia kali ini petugas menyita barang-barang yang dilarang masuk lapas, seperti handphone, charger, sendok hingga gunting. Termasuk membongkar barang-barang dan peralatan yang dianggap bisa mengganggu kontrol petugas pengamanan.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2