2 Prajurit Paskhas Gagalkan Percobaan Bunuh Diri Pasien COVID-19 di Pademangan

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 24 Feb 2021 10:34 WIB
Poster
Foto: Edi Wahyono/detikcom
Jakarta -

Seorang pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri di Rumah Sakit Darurat (RSD) Wisma Atlet Pademangan, Jakarta Utara (Jakut), melakukan percobaan bunuh diri. Aksi itu digagalkan oleh prajurit Paskhas TNI.

Berdasarkan rilis di situs resmi Paskhas, percobaan bunuh diri itu dilakukan oleh seorang pasien perempuan inisial EK (50) pada Selasa (23/2/2021) lalu. Pasien itu mencoba lompat dari lantai 20.

Dua prajurit Korpaskhas, yaitu Serda Dadang (Denmatra I) dan Praka David Anjar (Yonko 461), mencegah pasien yang hendak melompat dari jendela kamarnya itu.

Awalnya Praka David mendapat laporan bahwa ada pasien COVID-19 yang hendak bunuh diri. Dia dan tenaga kesehatan kemudian bergegas ke kamar pasien COVID-19 di lantai 20.

Sesampai di lokasi, dia melihat Serda Dadang sedang menahan tangan pasien COVID-19 yang bergelantung di jendela kamar. Kedua prajurit TNI itu berhasil menyelamatkan pasien.

Setelah berhasil diselamatkan, korban dibawa oleh tenaga kesehatan untuk mendapatkan perawatan. Kondisi korban diketahui saat itu dalam keadaan lemah.

Salah seorang pasien COVID-19 di RSD itu mengapresiasi tindakan penyelamatan itu. Dia menyebut petugas sigap dalam menyelamatkan korban.

Simak juga video 'KuTips: Hal yang Perlu Disiapkan Saat Isolasi Mandiri':

[Gambas:Video 20detik]



Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda, pembaca, jika merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

(lir/imk)