Round-Up

Jangan Asal Coba-coba Tiru Parkour yang Viral di Layang Kemayoran

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 24 Feb 2021 06:08 WIB
Screenhot video dan foto-foto diambil dari IG marhaenis_fansa. Pria bernama Fansa itu sudah memberikan izin untuk diambil screenshot video saat beraksi
Aksi Marhaenis Fansa seusai lompat dari ketinggian flyover Kebayoran. (Foto: Dok. Istimewa)

Minta Pemerintah Fasilitasi

Fansa mengaku tidak ingin cari masalah atas aksinya itu. Untuk itu, ia pun meminta pemerintah memfasilitasi komunitas parkour untuk membuatkan tempat khusus agar bisa mengekspresikan hobinya dalam berolahraga ekstrem.

"Saya nggak ingin konflik dengan siapa-siapa, dari kami pun sebenarnya kami nggak ada nyari masalah sama polisi atau warga sekitar atau pengendara, kita hanya melatih diri kita. Mungkin pesannya, kalau misalkan kita latih diri kita tapi tempatnya salah, kami mohon ke Presiden, atau Gubernur, atau pengelola tempat, buatkan kami tempat parkour yang layak," kata Fansa saat dihubungi, Senin (22/2/2021) malam.

Fansa mengaku melakukan aksi di flyover Kemayoran lantaran keterbatasan tempat. Dia memastikan akan lebih memilih tempat yang lebih aman jika disiapkan tempat khusus parkour.

"Sekarang banyak skate park, Kalijodo buat BMX, buat parkour nggak ada, kita nggak pernah dilihat. Kalau saya ada tempatnya, saya bakal memilih disiapkan tempatkan," tandas Fansa.

Halaman

(mea/mea)