Waspada, Hujan Akan Guyur Seluruh Wilayah Jakarta Pagi dan Siang Nanti

Eva Safitri - detikNews
Rabu, 24 Feb 2021 05:09 WIB
Warga menggunakan payung saat hujan mengguyur Stasiun MRT Dukuh Atas BNI, Jakarta, Kamis (13/8/2020). Berdasarkan data Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika ( BMKG), meski puncak kemarau terjadi pada Agustus ini, sebagian wilayah Jabodetabek diguyur hujan dengan intensitas ringan hingga sedang karena adanya fenomena gelombang atmosfer (Rossby Ekuator) di wilayah Indonesia bagian barat. ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/aww.
Ilustrasi hujan (Foto: ANTARA/ADITYA PRADANA PUTRA)
Jakarta -

Hujan akan mengguyur seluruh wilayah DKI Jakarta pagi hingga siang nanti. Intensitas hujan bervariasi mulai dari hujan ringan hingga hujan lebat dengan disertai petir.

Dilihat di situs bmkg.go.id, Rabu (24/2/2021), hujan dengan intensitas ringan akan merata di seluruh wilayah Jakarta di pagi hari. Lalu dilanjut pada siang hari dengan intensitas hujan yang berbeda.

Jakarta Barat, Selatan, dan Timur berpotensi dilanda hujan lebat dengan disertai petir. Kemudian, Jakarta Pusat akan berpotensi hujan sedang. Sementara Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu diprakirakan hujan ringan.

Lalu, malam hari seluruh wilayah DKI Jakarta tampak berawan. Cuaca itu akan berlanjut hingga dini hari, kecuali Kepulauan Seribu yang berpotensi hujan ringan.

"Waspada potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jakbar, Jakpus, Jaksel, da Jaktim pada siang, sore hingga menjelang malam hari," tulis BMKG.

Lebih lanjut di cuaca di wilayah Tangerang berpotensi hujan ringan di siang hari. Begitu juga dengan Bekasi yang diprakirakan hujan pada siang hari dengan intensitas sedang. Sementara Kota Bogor diprakirakan hujan dari pagi hingga malam hari.

(eva/eva)