SDA Jaksel Ungkap Penyebab Robohnya Tembok Rumah Ibu Dino Patti Djalal

Muhammad Ilman Nafian - detikNews
Selasa, 23 Feb 2021 23:14 WIB
Rumah yang temboknya roboh di Kemang Timur, Jaksel ternyata milik ibunda Dino Patti Djalal.
Kondisi tembok rumah ibunda Dino Patti Djalal di Kemang Timur yang jebol. (Azhar Bagas/detikcom)
Jakarta -

Tembok rumah ibunda mantan Wakil Menteri Luar Negeri Dino Patti Djalal di Kemang Timur XI, Jakarta, roboh saat banjir melanda Jakarta. Kasudin Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Selatan Mustajab mengungkap penyebab robohnya tembok rumah ibunda Dino Patti Djalal itu.

"Robohnya karena dia itu lereng, curah hujan tinggi. Terus karena talut di situ lembap, sehingga nggak kuat nahan beban, longsor," ujar Mustajab saat dihubungi, Selasa (23/2/2021).

Selain karena faktor hujan deras, Mustajab menyebut adanya potensi rembesan dari kolam renang yang ada di rumah ibu Dino Patti Djalal. Di halaman dekat tembok rumah yang jebol itu terdapat dua kolam renang.

"Robohnya ya karena dia itu lereng curah hujan tinggi biasa. Terus karena talut di situ lembap sehingga nggak kuat nahan beban, longsor. Bukan rembesan, potensi (rembesan dari kolam renang) terjadi itu ada. Memang di samping itu ada dua kolam renang," ucapnya.

Menurutnya, robohnya tembok rumah ibu Dino Patti Djalal itu mirip dengan yang terjadi di Jagakarsa, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

"Kasusnya persis kayak di Jalan Damai Jagakarsa, Ciganjur, persis," lanjutnya.

Lalu apa kata Dino Patti Djalal? Simak di halaman selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2