Tembok Rumah Ibu Dino Patti Djalal Roboh, Warga: 60 Ternak Saya Mati

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Selasa, 23 Feb 2021 22:39 WIB
Rumah yang temboknya roboh di Kemang Timur, Jaksel ternyata milik ibunda Dino Patti Djalal.
Tembok rumah ibunda Dino Patti Djalal, roboh (Azhar Bagas/detikcom)
Jakarta -

Tembok rumah milik ibunda mantan Wakil Menteri Luar Negeri, Dino Patti Djalal, roboh. Robohan tembok rumah ibu Dino Patti Djalal memperparah kondisi banjir saat itu, sehingga puluhan ternak warga mati terendam air.

Suparmin (40) mengatakan hewan-hewan peliharaannya itu mati karena terendam banjir ketika tembok rumah ibu Dino Pati Djalal menimpa kandangnya. Ia mengaku ada 60 ekor ternak miliknya yang mati.

"Kalau jumlah yang saya hitung nih, ayam ada 40 ekor. Sama bebek entok tuh ada 20, itu belum ada anak-anaknya tuh yang kecil-kecil," ujar Suparmin saat ditemui di rumahnya di RT 010 RW 03 Kemang Timur, Jaksel, Selasa (23/2/2021).

Selain itu, Suparmin mengatakan empang ikan miliknya juga terkena imbas. Ikan-ikan di empang Suparmin keluar.

"Iya, imbas dari runtuh itu, terus binatang banyak yang mati dah. Banyak peliharaan nih, empang, ikan semua pada keluar kan," katanya.

"Kalo ikan nggak mati, pada lepas keluar semua. Kalau ayam nih, di kandang nih di bawah, semua itu kandang tebalik," sambungnya.

Suparmin juga menjelaskan bahwa rumahnya persis berada di dekat tembok yang runtuh itu. Ia mengatakan runtuhnya itu terjadi pada Jumat (19/2) malam, ketika hujan deras mengguyur kawasan Jaksel.

"Rumah saya kan pas belakang ini, sampingnya lagi tuh (dekat tembok runtuh). Kejadiannya persisnya jam 12.00 malam Sabtu," ujarnya.

Simak cerita lengkap Suparmin di halaman selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2