Komisi IX DPR Pantau Vaksinasi COVID-19 Lansia di RSUD Taman Sari Jakbar

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Selasa, 23 Feb 2021 12:50 WIB
Wakil Ketua Komisi IX DPR Charles Honoris saat memantau vaksinasi COVID-19 untuk lansia di RSUD Taman Sari Jakbar (Foto: Kadek/detikcom)
Wakil Ketua Komisi IX DPR Charles Honoris saat memantau vaksinasi COVID-19 untuk lansia di RSUD Taman Sari Jakbar. (Kadek/detikcom)
Jakarta -

Komisi IX DPR RI memantau pelaksanaan vaksinasi COVID-19 untuk lanjut usia (lansia) di RSUD Taman Sari, Jakarta Barat. Komisi IX DPR pun mengapresiasi proses vaksinasi berjalan cukup tertib serta animo masyarakat tinggi.

Pantauan detikcom di Jalan Madu, Jakarta Barat, Komisi IX diwakili oleh Wakil Ketua Komisi IX DPR Charles Honoris. Dia didampingi anggota Komisi E DPRD Jakarta Ima Mahfia. Dua politikus PDIP itu tiba sekitar pukul 11.16 WIB, Selasa (23/2/2021).

Keduanya kemudian langsung berkeliling untuk melihat jalannya proses vaksinasi. Sesekali keduanya terlihat berbincang dengan petugas kesehatan di sana.

"Kita khusus melihat program vaksinasi terhadap warga lansia yang sudah berjalan. Dan saat ini kalau khusus di RSUD Taman Sari, cukup tertib tinggal kita melihat masyarakat animonya tinggi cukup tertib, tidak ada kerumunan," kata Charles.

Charles menuturkan kunjungannya ini akan dijadikan bahan evaluasi bagi Kementerian Kesehatan. Selain itu, akan menjadi bahan evaluasi bagi Pemprov DKI selaku penyelenggara vaksinasi di wilayah Jakarta.

"Dan artinya tentunya kunjungan ini bisa jadi bahan evaluasi saya sebagai pimpinan komisi IX kepada kementerian kesehatan dan mungkin juga di DPRD bisa evaluasi terhadap kegiatan yang dijalankan di Pemprov DKI Jakarta," tuturnya.

Charles menyampaikan, dia sepat berbincang dengan lansia yang sudah disuntik vaksin. Rata-rata kata Charles, para lansia tidak merasakan efek samping apa pun.

"Secara umum kita senang sekali masyarakat antusias dan rata-rata lansia yang sudah divaksin pun menjelaskan bahwa tidak ada efek samping, mereka juga tidak rasa sakit dan mau menyampaikan kepada masyarakat vaksin itu aman karena saat ini kita dalam kondisi yang sangat membutuhkan masyarakat mau divaksin," ujarnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2