RSUD Taman Sari Gelar Vaksinasi COVID-19 Lansia, 125 Orang Disuntik Hari Ini

Kadek Melda Luxiana - detikNews
Selasa, 23 Feb 2021 11:10 WIB
Vaksinasi COVID-19 untuk lansia di RSUD Taman Sari
Vaksinasi COVD-19 untuk lansia di RSUD Taman Sari (Kadek Melda/detikcom)
Jakarta -

RSUD Taman Sari, Jakarta Barat, menggelar vaksinasi virus Corona (COVID-19) untuk para lanjut usia (lansia). Sebanyak 125 orang lansia yang sudah terdaftar akan divaksinasi hari ini.

Pantauan detikcom di RSUD Taman Sari, Jalan Madu, Jakarta Barat, Selasa (23/2/2021), pukul 10.15 WIB, para lansia yang hendak divaksinasi terlihat sedang duduk mengantre. Mereka membawa sejumlah dokumen identitas diri seperti e-KTP.

Para lansia yang hadir tampak menggunakan masker. Penerapan jaga jarak di lokasi juga dilakukan.

Para lansia yang akan mengikuti vaksinasi COVID-19 pertama-tama diarahkan menuju meja verifikasi data. Setelah data dinyatakan lengkap mereka diarahkan untuk menuju meja pendaftaran.

Setelah mendaftar, para lansia selanjutnya diperiksa kondisi kesehatannya, apabila dinyatakan layak dan memenuhi persyaratan akan langsung divaksin. Setelah divaksin, mereka diminta untuk menunggu 30 menit. Jika tidak ada keluhan, mereka diperkenankan pulang.

"Hari ini terjadwal di kami 125 orang lansia divaksinasi," kata Kepala Seksi Pelayanan Medis RSUD Taman Sari Dokter Tita Gusni Salim saat ditemui di lokasi.

Tita menuturkan lansia yang sudah terdaftar dan masuk ke data hari ini yang bisa mengikuti vaksinasi. Sementara yang belum, Tita mengatakan, dapat mendaftar secara daring melalui laman dki.kemenkes.go.id.

"Yang namanya sudah masuk di kami. Nah ada beberapa yang baru daftar di DKI Kemkes tapi kami belum narik, jadi itu mungkin akan kita schedule untuk minggu depan," tuturnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2