Gadis di Palembang Nyaris Diperkosa Saat Tidur, Pelaku Kabur Usai Digigit

Prima Syahbana - detikNews
Selasa, 23 Feb 2021 12:45 WIB
Poster
Ilustrasi kekerasan seksual terhadap perempuan (Edi Wahyono/detikcom)
Palembang -

Seorang gadis di Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel), berinisial AM (23) nyaris menjadi korban pelecehan seksual dan pemerkosaan. Aksi itu gagal setelah pelaku digigit korban.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian itu berawal saat korban tengah sendirian di rumahnya di kawasan Sematang Borang pada Minggu (21/2/2021) sekitar pukul 04.30 WIB. Tiba-tiba seorang pria masuk rumah korban lewat jendela dan langsung menindih badan korban yang sedang tertidur pulas.

"Benar, laporan korban sudah kita terima. Saat ini sedang dalam proses penyelidikan Unit PPA Satreskrim Polrestabes Palembang," kata Kasat Reskrim Polrestabes Palembang Kompol Edi Rahmat saat dimintai konfirmasi wartawan, Selasa (23/2/2021).

Laporan korban diterima di Polrestabes Palembang dengan Nomor: LPB/292/II/2021/SUMSEL/RESTABES/SPKT. Dalam laporan tersebut, AM menuturkan kronologi kejadian yang membuatnya trauma itu.

"Korban saat itu sedang tertidur pulas. Pria itu masuk lewat jendela kamar adiknya. Pelaku langsung menindih badan dan langsung mencekik leher korban," imbuh Kasubnit PPA Satreskrim Polrestabes Palembang Iptu Fifin Sumailan.

Dalam posisi terancam, AM kemudian menggigit dan meremas alat vital pelaku. Pelaku yang kesakitan langsung kabur meninggalkan korban.

"Setelah kejadian itu, korban takut dan trauma, lantas korban langsung mengunci semua pintu di rumahnya agar pelaku tidak kembali lagi pada hari itu," kata Fifin.

Setelah orang tua korban pulang, korban bercerita dan melaporkan kejadian tersebut ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polrestabes Palembang pada Senin (22/2).

"Hingga saat ini kita terus melakukan penyelidikan. Pelaku dalam pengejaran," tegas Fifin.

(jbr/jbr)