Truk Patah As di Km 13 Tol Kembangan Sudah Dievakuasi, Lalin Normal Lagi

Matius Alfons - detikNews
Selasa, 23 Feb 2021 01:26 WIB
Ilustrasi Kecelakaan
Foto: Thinkstock/assistantua
Jakarta -

Truk yang mengalami kecelakaan patah as roda di Km 13.800 Tol Kembangan sudah selesai dievakuasi. Lalu lintas yang awalnya macet, kini sudah normal kembali.

"Untuk informasi penanganan tersebut sudah selesai, lalu lintas sudah lancar," kata petugas call center Jasa Marga, Ahmad, saat dihubungi, Senin (22/2/2021).

Ahmad mengatakan truk tersebut selesai dievakuasi sekitar pukul 23.00 WIB tadi. Truk tersebut lalu diderek menuju pul Bitung.

"Untuk informasi selesai penanganan pukul 23.00 WIB, kendaraan tersebut dibawa ke pull derek Bitung untuk saat ini, belum ada info lebih lanjut," ucapnya.

Ahmad memastikan saat ini sudah tidak ada kemacetan yang terjadi mulai dari Tol Tomang hingga Tol Kembangan. Proses evakuasi juga sudah selesai.

"Sudah lancar semua informasinya," sebut Ahmad.

Seperti diketahui, kecelakaan truk patah as itu terjadi sore tadi pukul 17.00 WIB, di Km 13.800 Tol Kembangan, yang menuju Tangerang. Truk tersebut melintang, sehingga menghalangi laju kendaraan.

"Informasinya tadi kejadian sore hari informasi sekitar jam 17.00 WIB, memang butuh penanganan alat berat. Memang sebelumnya di lajur 1 dan lajur 2," ucap Hari.

Dia mengakui adanya kemacetan imbas dari proses evakuasi menggunakan alat berat. Kemacetan mengular hingga ke Tol Tomang.

"Kepadatan di sekitaran Kembangan sudah ada kepadatan, informasi untuk tol dalam kota kepadatan di sekitaran persimpangan Tomang, dari dalam kota sampai dengan persimpangan Tomang, sampai di sekitaran Kembangan," ujar Hari.

(maa/mei)