Penampakan Mobil Avanza Usai Kecelakaan yang Tewaskan 9 Remaja Masjid

Ahmad Arfah - detikNews
Senin, 22 Feb 2021 17:12 WIB
ilustrasi kecelakaan mobil dan truk, tabrakan
Foto ilustrasi kecelakaan. (Andhika Akbaryansyah/detikcom)
Tebing Tinggi -

Kecelakaan antara mobil Avanza versus bus terjadi di Tebing Tinggi, Sumatera Utara (Sumut), menewaskan 9 orang yang merupakan remaja masjid. Begini kondisi mobil Avanza usai kecelakaan maut tersebut.

Berdasarkan foto yang diterima dari Humas Polres Tebing Tinggi, Senin (22/2/2021), mobil Avanza tersebut terlihat rusak berat. Bagian mobil sebelah kiri hancur.

Atap mobil menganga ke atas. Kaca depan mobil juga pecah.

Sementara bus mengalami kerusakan terbesar di bagian depan. Kap hingga kaca bagian depan bus hancur.

Penampakan mobil Avanza dan bus yang terlibat kecelakaan di Tebing Tinggi, Sumut, Minggu (21/2/2021).Penampakan mobil Avanza dan bus yang terlibat kecelakaan di Tebing Tinggi, Sumut. (Dok. Humas Polres Tebing Tinggi)

Kecelakaan maut antara mobil Avanza dan bus itu terjadi pada Minggu (21/2) pukul 20.30 WIB. Kapolres Tebing Tinggi AKBP Agus Sugiyarso mengatakan mobil Avanza ini diduga ditabrak di bagian kiri.

"Penumpang Avanza diduga berjalan terlalu melebar ke kanan dan pada saat yang bersamaan datang bus Intra dari arah Medan menuju arah Pematangsiantar, sehingga terjadi kecelakaan lalu lintas, di mana bagian depan sebelah kiri dari bus membentur bagian samping sebelah kiri dari Avanza," kata Agus, Senin (22/2/2021).

Sebelumnya, seluruh korban diketahui merupakan remaja masjid yang tinggal sekampung. Mereka terlibat kecelakaan usai menghadiri acara menikah temannya di Siantar.

"Orang ini ada temannya nikah di Siantar, jadi orang ini berkunjung ke sana. Anak-anak remaja masjid ini ke sana. Jadi perginya hari Sabtu, jadi orang itu pulang hari Minggu (malam Senin)," kata ayah kandung korban Fahrul dan Arjita, Rahmadi, kepada wartawan di rumahnya.

Pengemudi dan penumpang mobil Avanza yang meninggal dunia adalah warga Laut Dendang, Percut Sei Tuan. Berikut ini identitasnya:

1. Fahrul Hanafi, 22 tahun (pengemudi mobil Avanza)
2. Nur Anissa, 22 tahun.
3. Isma Al Jannah, 22 tahun.
4. Nadila Anggreyani NST, 17 tahun.
5. Arzita, 19 tahun.
6. Fiqih Anugrah, 18 tahun.
7. Rafika Anggreyani NST, 18 tahun.
8. Ahmad Ridho Zaki NST, 16 tahun.
9. Juwita Asri Sormin, 19 tahun.

Saksikan juga 'Korban Tewas Kecelakaan Bus Pemkab Agam Jadi 3 Orang':

[Gambas:Video 20detik]



(zak/zak)