Lalin di Km 13 Tol Kembangan Macet hingga Tomang, Imbas Truk Patah As

Matius Alfons - detikNews
Senin, 22 Feb 2021 22:53 WIB
ilustrasi kecelakaan mobil dan truk, tabrakan
Foto: Ilustrasi: Andhika Akbaryansyah
Jakarta - Sebuah truk mengalami patah as di Km 13.800 Tol Jakarta Tangerang, tepatnya di Kembangan, Jakarta Barat. Akibat kecelakaan tersebut, lalu lintas macet hingga Tol Tomang.

"Informasi memang sedang ada kepadatan karena truk patah as roda sedang dalam penanganan," kata petugas call center Jasa Marga, Hari saat dihubungi, Senin (22/2/2021).

Hari mengatakan kecelakaan truk patah as itu terjadi sore tadi pukul 17.00 WIB, di KM 13.800 Tol Kembangan, yang menuju ke Tangerang. Truk tersebut melintang, sehingga menghalangi laju kendaraan.

"Informasinya tadi kejadian sore hari informasi sekitar jam 17.00 WIB, memang butuh penanganan alat berat. Memang sebelumnya di lajur 1 dan lajur 2," ucap Hari.

Dia mengakui adanya kemacetan imbas dari proses evakuasi menggunakan alat berat. Kemacetan mengluar hingga ke Tol Tomang.

"Kepadatan di sekitaran Kembangan sudah ada kepadatan, informasi untuk tol dalam kota kepadatan di sekitaran persimpangan Tomang, dari dalam kota sampai dengan persimpangan Tomang, sampai di sekitaran Kembangan," ujar Hari.

Hingga kini pihak kepolisian dibantu dengan petugas masih berupaya mengevakuasi truk patah roda tersebut. Evakuasi truk tersebut dilakukan menggunakan alat berat.

Seorang pengguna jalan bernama Aji mengatakan dirinya sudah 3 jam berada di Tol Meruya. Aji mengatakan lalu lintas di lokasi mengarah ke Tangerang tidak bergerak.

"Saya dari Semanggi menuju Tangerang, sudah 3 jam masih di Tol Meruya," kata Aji. (maa/mei)