Tersengat Listrik Saat Pasang Wi-Fi, 2 Warga dan 1 Polisi di Toraja Tewas

Hermawan Mappiwali - detikNews
Senin, 22 Feb 2021 12:40 WIB
Ilustrasi jenazah
Ilustrasi (Thinkstock)
Toraja -

Sekretaris Disdukcapil Kabupaten Tana Toraja, Sulawesi Selatan, Anwar Laga meninggal setelah tersengat listrik saat memasang Wi-Fi. Seorang polisi bernama Bripka Hamri dan warga yang bernama Syahrul Ramadhan juga meninggal dalam insiden tersebut.

"Korban meninggal Bripka Hamri personel Polsek Saluputti Polres Tana Toraja. Anwar Laga Sekretaris Disdukcapil dan warga atas nama Syahrul Ramadhan," kata Kasubag Humas Polres Tana Toraja Aiptu Erwin saat dimintai konfirmasi, Senin (22/2/2021).

Dari informasi yang dihimpun, ketiga korban tersengat listrik saat bersama-sama memasang Wi-Fi di sebuah rumah di Madandan, Kecamatan Rantetayo, Tana Toraja, Minggu (21/2), sekitar pukul 17.00 Wita.

Saat memasang Wi-Fi, tiba-tiba tiang Wi-Fi yang dipasang jatuh dan menimpa kabel listrik hingga membuat korban tersengat listrik. Para korban sempat dilarikan ke rumah sakit terdekat namun nyawa mereka tak tertolong.

Sementara itu, Kapolres Tana Toraja AKBP Sarly Sollu dalam keterangannya mengaku pihaknya sangat berduka atas insiden tersebut. Dia kemudian meminta personelnya lebih berhati-hati dan lebih mengutamakan keselamatan diri.

"Kami sangat berduka Pak. Pak (Bripka) Hamri, orangnya sangat baik, familiar di antara rekan-rekan kerja, beliau mitra kerja yang sangat baik sekali," kata Sarly.

"Begitu pula dengan Pak Anwar Laga, beliau juga familiar di kalangan polisi, sehingga kepergiannya ini menorehkan kesedihan di hati kami," sambung Sarly.

(hmw/nvl)