Pejalan Kaki Tertabrak Mobil Ambulans di Tanjung Duren Jakbar

Rahmat Fathan - detikNews
Senin, 22 Feb 2021 12:19 WIB
Man holding hand of girl lying on road, unconscious victim of car accident, 911
Ilustrasi Kecelakaan (Getty Images/iStockphoto/Motortion)
Jakarta -

Seorang pria pejalan kaki terluka setelah tertabrak mobil di Tanjung Duren, Jakarta Barat. Polisi menyebut korban tertabrak mobil ambulans.

Peristiwa ini terjadi pada Sabtu (20/2/2021), sekitar pukul 18.30 WIB. Lokasi tepatnya berada di dekat halte busway di Jalan Kyai Tapa, Tanjung Duren, Jakbar.

"Kecelakaan antara kendaraan mobil Suzuki Ambulance A-1426-YZ dengan pejalan kaki, seorang laki-laki, tidak ada identitasnya," ujar Kasatlantas Polres Jakbar Kompol Purwanta dalam keterangannya, Senin (22/2/2021).

Kecelakaan bermula ketika mobil ambulans yang dikemudikan NR melaju dari arah Barat ke Timur di dekat halte Busway Terminal Grogol. Mobil ambulans kemudian menabrak korban yang hendak menyeberang dari arah Selatan ke Utara.

"Berakibat pejalan kaki luka pada bagian kaki kanan patah," ucap Purwanta.

Menurut dia, korban langsung dibawa ke RSUD Cengkareng, Jakbar. Purwanta mengatakan korban saat ini masih dalam perawatan.

Purwanta mengatakan pengemudi ambulans langsung membawa korban ke rumah sakit setelah kejadian itu. Adapun mobil ambulans yang menabrak korban mengalami penyok dan kaca mobil retak.

(mea/mea)