Banjir di Bumi Nasio Indah Bekasi Mulai Surut, Ketinggian Air 40 Cm

Afzal Nur Iman - detikNews
Minggu, 21 Feb 2021 23:12 WIB
Banjir di Bumi Nasio Indah, Bekasi, mulai surut
Foto: Banjir di Bumi Nasio Indah, Bekasi, mulai surut (Afzal/detikcom)
Bekasi -

Banjir di Perumahan Bumi Nasio Indah, Jatimekar, Jatiasih, Bekasi mulai terlihat surut. Malam ini, tinggi muka air masih mencapai 40 Cm dan rumah warga sudah tidak tergenang air.

Pantauan detikcom di lokasi pada Minggu (21/2/2021) pukul 22.30 WIB, dari depan gerbang perumahan tersebut masih terlihat banjir menggenangi jalan perumahan. Tinggi air diperkirakan sekitar 30 cm hingga 40 cm.

Rumah-rumah warga nampak sudah tidak lagi tergenang oleh air. Listrik di lokasi tersebut juga sudah menyala. Lampu jalan terlihat sudah menerangi perumahan tersebut.

Hingga malam ini, air di perumahan tersebut terus dipompa yang disiagakan di lokasi. Air yang disedot dibuang ke Kali Cakung yang berada di samping perumahan tersebut.

Masih terlihat warga yang keluar-masuk perumahan. Ada juga beberapa warga yang mencari ikan di lokasi banjir. Beberapa warga dengan satpam perumahan dan linmas Kelurahan Jatimekar juga bersiaga di lokasi.

Banjir di Bumi Nasio Indah, Bekasi, mulai surutFoto: Banjir di Bumi Nasio Indah, Bekasi, mulai surut (Afzal/detikcom)

Sebelumnya, banjir di lokasi sempat mencapai ketinggian 1,5 meter. Banjir belum surut sejak Jumat (19/2). Listrik juga sempat dimatikan untuk mencegah hal-hal yang tidak diinginkan terjadi akibat korslet.

"Malah meningkat, kemarin sih nggak seperti ini, karena jebol tanggulnya tambah tinggi lagi, ini 1,5 meter," kata seorang relawan bernama Lukman saat ditemui di lokasi pagi hari tadi.

"kenapa listrik mati? dikarenakan kan lokasi saat ini kan banjir ya, otomatis dikhawatirkan ketika listrik nyala itu malah membuat jadinya koslet, biar nggak terjadi kebakaran atau hal-hal buruk lainnya," lanjutnya.

(rfs/rfs)