Damkar Jaktim Targetkan Banjir di RW 4 Cipinang Melayu Surut Sore Ini

Luqman Nurhadi Arunanta - detikNews
Minggu, 21 Feb 2021 17:42 WIB
Warga Cipinang Melayu Bersih-bersih Lumpur Sisa Banjir
Warga Cipinang Melayu Bersih-bersih Lumpur Sisa Banjir (Arun/detikcom)
Jakarta -

Banjir di RW 04 Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, mulai surut sore ini. Damkar menargetkan genangan sudah tidak ada lagi sore ini.

"Kondisi air sekarang sudah surut ya. Kita lagi maksimalkan untuk bantu warga dari gang ke gang sambil kita dorong airnya. Sambil kita bersihkan pascabanjir agar jalan benar-benar bebas dari lumpur," kata Kasie Operasional Sudin Damkar Jakarta Timur Gatot Sulaiman di RW 04 Cipinang Melayu, Makasar, Jakarta Timur, Minggu (21/2/2021).

Pihak damkar masih membantu warga menyedot sisa genangan di beberapa titik. Saat ini masih disiapkan total 10 pompa untuk menyedot air.

"Kalau genangan beberapa RT itu titik terendah. Tapi insyaallah sudah surut. Kita bantu pompa terus dibuang ke Kalimalang," ujar Gatot.

Total ada 50 personel yang masih bertugas membantu proses penyedotan air. Gatot menargetkan seluruhnya tuntas pada magrib ini.

"Iya, magrib (sekitar pukul 18.00) tuntas insyaallah," pungkasnya.

Sementara itu, per pukul 17.10 WIB, banjir di RT 01, 02, 03 Cipinang Melayu sudah mulai surut. Beberapa titik tampak masih terlihat genangan setinggi 5-10 cm. Beberapa warga tampak mulai membersihkan rumah dari sisa lumpur.

Simak video 'Kata Pengurus RW Penyebab Banjir di Cipinang Melayu':

[Gambas:Video 20detik]



(zap/zap)