Hiii...! Ular Sanca 6 Meter Muncul di Tengah Genangan Air di Sudirman

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 20 Feb 2021 20:07 WIB
Petugas PPSU menangkap ular sanca yang muncul di genangan air di Jl Sudirman. Foto diambil dari status WhatsApp Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dengan persetujuannya.
Petugas PPSU menangkap ular sanca yang muncul di genangan air di Jl Sudirman. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Ruas Jalan Sudirman, Jakarta Pusat, tepatnya di depan Sampoerna Strategic, tergenang air. Di tengah genangan air itu, muncul seekor ular sanca.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan peristiwa itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB. Saat itu dia tengah mengatur lalu lintas di lokasi.

"Tadi itu jam berapa ya, siang pokoknya. Itu kan awalnya ya lagi ada banjir di depan gedung Sampoerna Strategic, terus kemudian ada warga masyarakat yang melihat ada ular," kata Sambodo saat dihubungi detikcom, Sabtu (20/2/2021).

Ular sanca dengan panjang 6 meter ini keluar dari gorong-gorong di Jalan Sudirman. Kemunculannya ke permukaan jalan yang tergenang terpantau petugas PPSU.

Petugas PPSU kemudian menangkap ular tersebut. Ular tersebut diperkirakan berasal dari gorong-gorong atau Kali Krukut yang sempat meluap.

"Ada PPSU yang sedang membersihkan gorong-gorong. Lalu ada anggota lalu lintas juga yang sedang mengatur lalu lintas di lokasi. Jadi bersama-sama menangkap ular tersebut. (Berasal) dari gorong-gorong atau dari Sungai Krukut yang melimpah kan tadi," ungkap Sambodo.

Lebih lanjut Sambodo mengatakan ular tersebut kemudian dimasukkan ke karung oleh petugas PPSU. Setelah ular tertangkap, Sambodo kembali mengatur lalu lintas sehingga tidak mengetahui keberadaan ular tersebut sekarang.

"Dimasukin ke karung, terus dibawa petugas ya. Habis itu saya nggak tahu dibawa ke mana, karena harus kembali konsentrasi atur lalu lintas," pungkas Sambodo.

Tonton juga Video: Ular Piton Sepanjang 6 Meter Ditangkap Usai Mangsa Ternak Warga

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)