Sambil Panas-panasan, Andre Rosiade Bagikan Sembako Susuri 2.500 Rumah

Nurcholis Maarif - detikNews
Sabtu, 20 Feb 2021 16:18 WIB
Andre Rosiade
Foto: dok. Istimewa
Jakarta -

Anggota Komisi VI DPR RI Andre Rosiade memberi bantuan untuk masyarakat terdampak pandemi COVID-19. Terbaru, kader Partai Gerindra ini menyusuri 2.500 rumah di Kota Padang, Sumatra Barat untuk menyalurkan sembako.

Panas terik tak membuat surut langkah Andre sepanjang Rabu sampai Sabtu. Memulai titik pertama, ketua DPD Partai Gerindra Sumbar itu membagikan ratusan sembako di kawasan Kurao Pagang, Kecamatan Nanggalo, Kota Padang. Andre langsung turun mengantarkan ke pintu-pintu rumah warga di kawasan yang padat penduduk itu.

Banyak warga tak menyangka, wakil rakyat dari Senayan datang langsung ke rumah mereka. Banyak yang meminta berfoto bersama untuk momen yang langka tersebut. Meski panas terik sudah tiga pekan terakhir, tak menyurutkan niat mereka bertemu Andre.

Numi (45), warga RT 4 RW 4 menyebutkan tak menyangka bisa bertemu langsung dengan orang yang biasanya dilihat di media massa dan televisi itu.

"Alhamdulillah, pak Andre bisa datang ke rumah-rumah kami. Memberikan sembako yang sangat dibutuhkan saat ini. Terima kasih banyak pak Andre," kata penjual lontong ini dalam keterangan tertulis, Sabtu (20/2/2021).

Ketua RT 04 Kurao Pagang Syahrial juga tak menyangka seorang anggota DPR RI mendatangi kampung mereka yang cukup jauh dari pusat kota.

"Wah, tak menyangka kami ada pak Andre Rosiade datang kemari. Membawa sembako pula sampai ke rumah-rumah warga. Alhamdulillah, terima kasih pak Andre," katanya.

Ratusan sembako dibagikan kepada warga di RW 3 Kelurahan Kuranji, Kecamatan Kuranji, Kota Padang. Andre mengantarkan langsung ke rumah warga dari kawasan Simpang Tui, RW 3.

Warga tak menyangka, Andre Rosiade langsung yang datang menemui mereka ke lokasi. Biasanya mereka hanya melihat Andre di media dan televisi saja. Kuranji adalan titik yang menjadi basis pemilih yang sangat besar bagi Andre Rosiade saat Pileg 2019 lalu.

Ketua RW 3 Kelurahan Kurani Zulfa Hendri mengatakan saat dihubungi Tim Andre Rosiade tak menyangka akan langsung didatangi anggota dewan dari Senayan. Andre langsung menyapa masyarakat seperti saat berkambanya pada tahun 2019 lalu. Tentunya ini adalah sebuah kebanggaan bagi warga Kuranji, utamanya Simpang Tui.

"Tak ada yang menyangka sampai pak Andre Datang ke tempat kami membagi-bagikan sembako. Apalagi membawa sembako yang saat ini benar-benar dibutuhkan masyarakat. Saat pandemi COVID-19 belum tentu kapan akan berakhir, ada yang datang membagikan rezeki kepada warga. Terima kasih pak Andre," kata pria yang akrab disapa Eri ini.

Lurah Kuranji Kasma Efendi yang berada di lokasi turut berterima kasih kepada Andre yang telah membantu warga dengan sembako.

"Kami sangat senang, ini adalah rezeki untuk warga Kuranji. Terima kasih pak dewan," katanya didampingi sejumlah ketua RT yang juga datang dalam pembagian.

Andre Rosiade terus bergerak ke sejumlah titik di Kota Padang. Seperti Kampung Tanjung Pauh, Padang Besi Lubukkilangan, Purus dan Koto Marapak Padang Barat, Tabing dan Pasie Nan Tigo Kototangah, Batang Atau dan Palinggam Padang Selatan dan daerah lainnya.

Dewan Etik Gerindra Sumbar Sam Salam yang turut di lokasi mendukung langkah Andre Rosiade membagikan sembako di tengah wabah COVID-19. Menurutnya, ini adalah bagian dari kerja nyata yang menjadi slogan dari Andre Rosiade. Dia melihat ini adalah contoh baik untuk semua kader Gerindra baik yang di DPR atau tidak.

Andre Rosiade mengaku tambah bersemangat dengan keliling kampungnya membagi-bagikan sembako untuk warga. Ia mengatakan tahap pertama ini dibagikan 2.500 paket sembako dan akan terus digulirkan beberapa waktu ke depan. Andre ingin menyapa langsung warga Sumbar yang telah mempercayakannya sebagai anggota DPR RI.

"Alhamdulillah kami sudah menyapa ribuan warga Sumbar untuk membagikan sembako. Semoga ini dapat membantu masyarakat yang sedang kesulitan karena pandemi virus Corona ini. Terima kasih untuk tim yang telah turut membantu pembagian sembako. Kita akan terus bergerak menyapa warga Sumbar," kata ketua harian DPP Ikatan Keluarga Minang (IKM) ini.

Andre mengatakan dia akan terus bergerak ke rumah-rumah warga dan menargetkan sampai 100 ribuan rumah. Tentunya ini adalah bagian dari cara Partai Gerindra berterima kasih kepada para pemilihnya.

"Kader-kader Gerindra harus bermanfaat untuk masyarakat. Karena itulah alasan partai ini didirikan oleh Pak Prabowo Subianto," kata Anggota Dewan Pembina Partai Gerindra ini.

(prf/ega)