Makasar Jaktim Banjir di Sejumlah Titik, Tinggi Air Ada di Atas 50 Cm

Jabbar Ramdhani - detikNews
Sabtu, 20 Feb 2021 06:23 WIB
Banjir di Makasar Jaktim
Foto: Banjir di Makasar Jaktim (Jabbar/detikcom)
Jakarta -

Wilayah Makasar, Jakarta Timur (Jaktim), kembali dilanda banjir. Tinggi Air ada yang lebih dari 50 cm.

Pantauan detikcom, Sabtu (20/2/2021), air banjir mulai meninggi sejak sekitar pukul 03.00 WIB. Air semakin tinggi karena intensitas hujan tetap tinggi.

Sejumlah titik di kawasan Makasar pun kebanjiran. Di wilayah Halim Perdanakusuma, banjir terjadi seperti di Jalan Asri I dan Jalan Marga Mulya. Tinggi banjir bervariasi dan ada yang lebih dari 50 cm.

Banjir juga ditemukan di Jalan Squadron, Halim Perdanakusuma, tepatnya di sekitar waduk dekat Puspomau. Banjir terjadi karena debit air di kali yang melintasi lokasi tersebut meluap.

Sementara di wilayah Kebon Pala, banjir terjadi di Jalan Kamboja dan Gang Radar. Sama seperti di wilayah Halim yang terdampak banjir, sejumlah warga memindahkan mobil dan sepeda motor mereka ke tepi jalan.

Jalan Komodor Halim Perdanakusuma juga ditemukan genangan air di beberapa titik. Tinggi air berkisar 10-25 cm.

Banjir juga ditemukan di Jalan Kerja Bakti dan Jalan Pusdiklat Depnaker. Warga berjaga di pertigaan depan Kantor Suku Dinas Pendidikan Jaktim atau pertemuan antara Jalan Kerja Bakti dan Jalan Pusdiklat Depnaker. Warga mengimbau pengguna jalan untuk tidak melintas ke Jalan Pusdiklat Depnaker dan mencari jalan lain.

Selain itu banjir juga ditemukan di pertigaan HEK yaitu pertemuan Jalan Raya Bogor dengan Jalan Raya Pondok Gede. Banjir membuat kendaraan tidak bisa melintasi Jalan Raya Pondok Gede menuju arah Taman Mini Indonesia Indah (TMII).

Simak video 'Curhat Warga Kampung Pulo, Kebanjiran 8 Kali di Tahun 2021':

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/lir)