Round-Up

Makin Ramai Bursa Cagub DKI Padahal Masih 3 Tahun Lagi

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 19 Feb 2021 23:00 WIB
Libur panjang ini membuat lalu lintas di jalan protokol di ibu kota sepi. Seperti terlihat di jalan Sudirman, Jakarta.
Ilustrasi Jakarta (Grandyos Zafna/detikcom)
Jakarta -

Pembahasan Pilgub DKI sudah panas sejak sekarang padahal baru digelar pada 2024. Nama sederet pesohor pun masuk bursa.

Seperti diketahui, Pilgub DKI tetap akan digelar pada 2024 setelah pemerintah dan DPR memutuskan tidak merevisi UU Pemilu. Itu berarti perhelatan politik mencari pemimpin Ibu Kota baru akan digelar 3 tahun lagi.

Meski demikian, nama tokoh-tokoh yang dijagokan sudah mencuat dari partai politik. Salah satunya PKB, yang melirik Raffi Ahmad hingga Agnez Mo.

"Mereka berdua, Agnes dan Raffi, jika menjadi pemimpin, akan punya empati yang kuat pada nasib dan kehidupan rakyatnya," kata politikus PKB Lukman Hakim.

Merespons hal itu, PPP juga menyodorkan nama selebritas. Baim Wong menjadi sosok yang dipertimbangkan.

"PPP juga akan mempertimbangkan untuk mengajukan dengan berkoalisi dengan parpol-parpol lain calon Gubernur DKI Jakarta mendatang dari sosok-sosok yang memenuhi kriteria di atas. Salah satu yang dilirik oleh PPP adalah Baim Wong atau Muhammad Ibrahim, yang bukan saja artis dan sosok penggiat medsos, tetapi juga sosok yang sudah dikenal rasa sosial dan kedermawanannya," ungkap Waketum PPP Arsul Sani.

Kini, nama-nama di bursa Pilgub DKI 2024 makin banyak. Demokrat hingga PAN menyodorkan sederet tokoh ke publik yang dinilai cocok jadi Gubernur DKI.

Siapa saja? Simak selengkapnya di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4