Legislator Golkar Nilai Terawan Cocok Jadi Dubes: Beliau Banyak Jasanya

Rahel Narda Chaterine - detikNews
Jumat, 19 Feb 2021 14:37 WIB
Anak Ketum Golkar Agung Laksono yang juga anggota DPR, Dave Laksono, terkejut saat tiba di ruang Fraksi Golkar di lantai 12 Gedung Nusantara I DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat siang (27/3). Ruangan tersebut dijaga ketat aparat kepolisian dan pamdal.
Dave Laksono (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta -

Informasi mantan Menteri Kesehatan (Menkes) Terawan Agus Putranto diusulkan menjadi calon duta besar (dubes) RI beredar di publik. Anggota Komisi I DPR RI Dave Akbarshah Fikarno menilai Terawan cocok menjadi dubes.

"Ya kalau cocok sih cocok saja karena beliau kan juga banyak jasanya. Walaupun kemarin itu Presiden menarik dari Istana karena beda terhadap kinerjanya sebagai Menkes, tapi kerjanya sebagai seorang ahli kesehatan cukup baik," kata Dave saat dihubungi, Jumat (19/2/2021).

Dalam informasi yang beredar, nama Terawan diisukan sebagai calon Dubes RI di Madrid, Spanyol. Dave menilai penempatan Terawan sebagai Dubes Madrid keputusan tepat.

"Untuk itu penempatan beliau sebagai dubes di sana itu sudah suatu keputusan tepat menurut saya," ujarnya.

Selain Terawan, Ketua Kadin Rosan P Roeslani juga diisukan jadi calon Dubes RI. Rosan disebut-sebut sebagai calon Dubes RI di Washington SC, Amerika Serikat.

Dave menilai Rosan layak menjadi dubes. Elite Partai Golkar itu melihat sumbangsih Rosan selama menjabat sebagai Ketum Kadin besar.

"Sama juga ya. Pak Rosan itu kan mewakili pengusaha-pengusaha Indonesia memberi keadilan. Jabatan, sumbangsih dia sebagai Ketum Kadin berhasil mengkoordinir pengusaha-pengusaha dan juga sebagai sumber lobi para pengusaha untuk meningkatkan ekonomi segala macem ya sudah luar biasa," kata Dave.

"Jadi, kalau menurut saya, tepatlah penempatan beliau (Rosan) di sana bila itu benar, ya," imbuhnya.

Nama calon Dubes RI yang beredar ada di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2