detikcom Do Your Magic

Dengan Alat Berat, Petugas Siap Angkut Sampah Selapangan Bola di Bekasi

Afzal Nur Iman - detikNews
Jumat, 19 Feb 2021 10:41 WIB
Alat berat siap angkut sampah di tumpukan seluas lapangan bola Kota Bekasi.
Petugas dan alat berat siap mengangkut sampah seluas lapangan bola di Kampung Caman, Kota Bekasi. (Afzal Nur Iman/detikcom)
Jakarta -

Alat berat sudah memulai aktivitasnya mengangkut sampah seluas lapangan bola di samping Gerbang Tol Kalimalang 1, Kampung Caman, Kota Bekasi. Petugas sudah berada di lokasi sejak pagi.

Pantauan detikcom di lokasi pada Jumat (19/2/2021) pukul 10.00 WIB, terlihat dua backhoe berada di lokasi. Salah satu backhoe dioperasikan untuk mengeruk sampah agar memudahkan pengangkutan.

Namun proses pengangkutan belum dimulai. Salah satu kendala adalah jalur truk yang disediakan oleh petugas tergenang air yang disebabkan hujan sejak dini hari tadi. Ketinggian air diperkirakan setinggi 30 cm dan terus surut hingga saat ini.

Hingga saat ini cuaca di lokasi gerimis. Langit pagi ini juga masih terlihat mendung. Beberapa warga juga terlihat sedang menyaksikan alat berat yang dioperasikan oleh petugas.

Alat berat sudah bersiaga di lokasi sejak Kamis (18/2) kemarin. Rencananya pagi ini sampah seluas lapangan bola tersebut akan mulai diangkut menggunakan truk menuju tempat pembuangan sampah resmi yang disediakan Pemerintah Kota Bekasi.

Alat berat siap angkut sampah di tumpukan seluas lapangan bola Kota Bekasi.Akses alat berat dan truk untuk mengangkut sampah di Kampung Caman terendam. (Afzal Nur Iman/detikcom)

Alat berat juga dioperasikan sejak kemarin untuk mengumpulkan sampah dan membuat jalan akses masuk truk ke lokasi tersebut.

"Sementara baru pengumpulan sampah dan pembuatan akses jalan untuk truk," kata Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Lingkungan Hidup Bekasi Barat (UPTD LH) Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi Dahrun saat dihubungi, Kamis (18/2).

"Besok baru dilakukan pengangkutan," tambahnya.

Simak Video: Sampah Seluas Lapangan Bola Ada di Bekasi

[Gambas:Video 20detik]



(aik/aik)