Round-Up

Bahaya Foto di Layang Kemayoran Usai Gede Pangrango Ramai Dibicarakan

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 19 Feb 2021 07:20 WIB
Gunung Gede Pangrango adalah salah satu taman nasional yang terletak di Jawa Barat. Gunung yang tinggi menjulang itu dapat juga dilihat dari Ibu Kota Jakarta.
Penampakan Gunung Gede Pangrango dari atas flyover Kemayoran, Jakpus. (Foto: Pradita Utama/detikcom)
Jakarta -

Foto penampakan Gunung Gede Pangrango yang dijepret fotografer Ari Wibisono viral di media sosial. Foto tersebut ramai dibahas, ada juga yang meragukan keasliannya.

Foto tersebut dijepret oleh Ari Wibisono dari atas flyover Kemayoran, Jakarta Pusat. Sang fotografer menuliskan caption pada foto tersebut: "Pemandangan Gunung Gede Pangrango di Kemayoran Jakarta Pusat Pagi ini, menandakan kualitas udara sedang bersih Jakartans,".

Sebagian warganet takjub dengan foto pemadangan Gunung Gede Pangrango itu. Alhasil, beberapa warga yang penasaran juga ingin mengabadikan pemandangan Gunung Gede Pangrango datang ke flyover Kemayoran.

Warga menjadikan flyover Kemayoran itu sebagai spot untuk mengambil foto terbaik Gunung Gede Pangrango. Pada Kamis (18/2) pagi, sejumlah warga berdiri di pinggir pembatas flyover Kemayoran untuk mengabadikan penampakan Gunung Gede Pangrango.

Kejadian ini kemudian diketahui oleh pihak kepolisian. Polisi kemudian mengingatkan warga untuk tidak mengambil foto dari atas flyover Kemayoran dengan alasan keselamatan.

"Pada intinya tidak dibenarkan berhenti di jembatan, baik yang jalan kaki, pengendara sepeda motor, maupun mobil. Kan membahayakan dirinya dan orang lain," ujar Kasat Lantas Polres Metro Jakarta Pusat Kompol Lilik Sumardi saat dihubungi wartawan, Kamis (18/2/2021).

"Pada intinya enggak dibenarkan," ucap dia menambahkan.

Diimbau Cari Tempat Aman

Lilik mengatakan pengambilan foto dari atas flyover Kemayoran tidak dibenarkan. Lilik meminta masyarakat tidak berdiri di flyover Kemayoran karena berpotensi menimbulkan kecelakaan lalu lintas.

"Diharapkan masyarakat untuk jangan diulangi karena bisa membahayakan diri sendiri dan orang lain. Nanti bisa menimbulkan kecelakaan gara-gara berhenti atau berdiri di Flyover," tutur Lilik.

Dia menyarankan warga yang ingin mengambil foto bisa mencari momen-momen dan di tempat lain yang lebih aman.

"Di tempat yang tidak membahayakan seperti itu," tuturnya.

Lihat juga video 'Spot Foto Instagramable Dibangun di Pinggir Tebing Semarang':

[Gambas:Video 20detik]



Soal viral penampakan Gunung GedePangrango, simak penjelasan fotografer di halaman selanjutnya

Selanjutnya
Halaman
1 2