Genangan di Rel Stasiun Tebet Surut, PT KCI Urai Antrean KRL ke Bogor

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Kamis, 18 Feb 2021 17:09 WIB
Ilustrasi Hujan Deras Angin Kencang Genangan Air
Ilustrasi (Zaki Alfarabi/detikcom)
Jakarta -

Genangan di rel Stasiun Tebet telah surut. PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) masih berupaya mengurai antrean KRL lintas Manggarai ke Bogor.

"Kendala operasional KRL di lintas Manggarai-Bogor yang terjadi sekitar pukul 13.20 WIB karena adanya genangan air pada jalur rel di Stasiun Tebet sudah berhasil diatasi sekitar pukul 14.30 WIB," kata VP Corporate Secretary KAI PT KCI Anne Purba dalam keterangan tertulis yang diterima detikcom, Kamis (18/2/2021).

"Namun masih akan terdapat antrean kereta yang akan melintas di lokasi," sambungnya.

KCI memastikan saat ini KRL bisa melaju dengan kecepatan normal. Namun KCI masih berupaya mengurai antrean perjalanan KRL rute Manggarai-Bogor dan sebaliknya.

"Saat ini KAI Commuter masih berusaha mengurai antrean perjalanan KRL lintas Manggarai-Bogor PP setelah kereta dapat kembali melalui lokasi dengan kecepatan normal," jelasnya.

Untuk itu, rekayasa pola operasi tetap diberlakukan. Perjalanan kereta dari arah Depok atau Bogor hanya sampai Stasiun Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Untuk mengurai antrean, rekayasa operasi terhadap sebagian kereta yang akan melalui lokasi juga masih berlaku," ungkapnya.

Sebelumnya, jalur rel kereta api Stasiun Tebet, Jakarta Selatan, tergenang sejak pukul 13.20 WIB. Rute operasional KRL mengalami pengalihan.

Genangan dan banjir yang muncul di sejumlah titik terjadi seusai hujan deras di DKI Jakarta. BMKG memantau curah hujan tertinggi terjadi di wilayah Manggarai, Jakarta Selatan.

Rincian genangan di Jakarta ada di halaman berikutnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2