Rel Stasiun Tebet Tergenang, KRL Alami Antrean

Tiara Aliya A - detikNews
Kamis, 18 Feb 2021 15:33 WIB
Kondisi Stasiun Tebet pasca hujan.
Kondisi Stasiun Tebet pascahujan. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Jalur rel kereta api Stasiun Tebet, Jakarta Selatan, tergenang sejak pukul 13.20 WIB. Rute operasional KRL mengalami pengalihan.

"KAI Commuter memohon maaf atas kendala operasional KRL di Lintas Manggarai - Bogor yang terjadi mulai pukul 13.20 WIB karena adanya genangan air pada jalur rel di Stasiun Tebet," kata VP Corporate Secretary KAI Commuter Anne Purba dalam keterangan tertulis, Kamis (18/2/2021).

Menindaklanjuti hal ini, KCI memberlakukan rekayasa pola operasi per pukul 13.50 WIB. Perjalanan kereta dari arah Depok atau Bogor hanya sampai Stasiun Pasar Minggu, Jakarta Selatan.

"Sejumlah kereta dari arah Depok/Bogor perjalanannya diatur hanya sampai Stasiun Pasar Minggu untuk selanjutnya kembali ke arah Bogor. Sementara KAI Commuter juga masih melakukan antisipasi untuk kereta-kereta tujuan Bogor agar dapat melewati Stasiun Tebet," jelasnya.

Lalu, KCI memastikan perjalanan kereta lainnya akan dilakukan dengan kecepatan terbatas. Hal ini menyebabkan terjadinya antrean kereta yang hendak melewati Stasiun Tebet maupun Stasiun Manggarai.

"Perjalanan KRL di lokasi selanjutnya diatur berjalan hati-hati dengan kecepatan terbatas. Untuk keamanan dan keselamatan bersama, KRL akan melintas di Stasiun Tebet dengan kecepatan kecepatan terbatas," ucapnya.

"Karena itu, saat ini terdapat antrean kereta yang akan melewati Stasiun Tebet maupun Stasiun Manggarai," sambungnya.

Simak video 'Hujan Deras Guyur Jakarta, Permukiman di Tebet Raya Kebanjiran!':

[Gambas:Video 20detik]



(dkp/dkp)