Bawa Sabu untuk Kekasih di Penjara, Perempuan di Samarinda Ditangkap Polisi

Suriyatman - detikNews
Kamis, 18 Feb 2021 16:41 WIB
Ilustrasi narkoba, sabu putau ganja
Ilustrasi (Mindra Purnomo/detikcom)
Samarinda -

Seorang perempuan berusaha membawakan sabu untuk kekasih yang saat ini mendekam di Lapas Bontang, Kalimantan Timur. Perempuan asal Samarinda itu ditangkap polisi sebelum menyerahkan barang haram tersebut kepada kekasihnya.

Polisi mengatakan Dahliana alias Nana (35) ditangkap di Jalan Poros Samarinda Bontang usai mengambil Narkoba di Sungai Siring, Samarinda Utara Senin (8/2) lalu. Kasat Reskoba Polresta Samarinda Kompol Andhika Darma Sena mengatakan, saat diamankan Dahliana ditemani oleh satu rekannya.

"Petugas curiga saat keduanya melintas, petugas langsung memberhentikan sepeda motor pelaku dan dilakukan penggeledahan terhadap keduanya, yang diketahui merupakan tante dan keponakan," kata Sena kepada wartawan, Kamis (18/2/2021).

Dari hasil penggeledahan, lanjutnya, petugas menemukan kantong plastik warna hitam yang di dalamnya terdapat kotak kemasan makanan ringan yang dilakban. Saat dibuka, ternyata kemasan tersebut berisi tujuh bungkus sabu dengan berat total 358,03 gram bruto.

"Setelah kami temukan barang bukti, kedua pelaku kami amankan bersama barang bukti dan membawa ke Polresta Samarinda untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut," jelasnya.

Sebelum menangkap pelaku, polisi lebih dulu menerima laporan ada transaksi narkoba di Jalan Poros Samarinda-Bontang. Petugas melakukan pengamatan pada sore hari, sekitar pukul 19.30 Wita pelaku melintas

Berdasarkan hasil pemeriksaan awal, kedua pelaku ini diminta oleh seseorang untuk mengambil sabu di tempat yang telah ditentukan dan mengantarkan ke Bontang.

"Di sana nanti dia diminta untuk bertemu dengan seseorang bernama Herman. Tetapi, sebelum diantar, kami sudah amankan duluan," jelasnya.

Selanjutnya
Halaman
1 2