Urine Negatif Narkoba, tapi Jennifer Jill Kedapatan Simpan Sabu di Rumah

Karin Nur Secha - detikNews
Kamis, 18 Feb 2021 11:47 WIB
Jennifer Jill
Jennifer Jill (Palevi/detikhot)
Jakarta -

Jennifer Jill ditetapkan sebagai tersangka, meski hasil tes urine negatif narkoba. Polisi menyebut Jennifer Jill ditetapkan sebagai tersangka karena kedapatan menyimpan sabu di rumahnya.

Kasat Narkoba Polres Jakbar AKBP Ronaldo Maradona Sitepu mengatakan pihaknya menyita barang bukti narkotika jenis sabu dari kediaman Jennifer Jill di Ancol, Jakarta Utara, pada Selasa (16/2). Barang bukti itu diakui milik Jennifer Jill.

"Yes (hanya punya Jennifer Jill). Sementara hasil pemeriksaan kami begitu ya," kata AKBP Ronaldo Maradona Siregar kepada wartawan di kantornya, Slipi, Jakbar, Kamis (18/2/2021).

Ronaldo menambahkan barang bukti yang disita polisi di rumah Jennifer Jill adalah sabu. Barang bukti tersebut sudah diuji.

"Jadi dari hasil uji awal terhadap barang bukti yang kami amankan dari TKP dari rumah Saudari JJ itu narkotikanya jenis sabu-sabu," kata Ronaldo.

Namun, dari hasil pemeriksaan melalui sampel urine, Jennifer Jill negatif narkoba. Siang ini Jennifer Jill akan dibawa ke Puslabfor, yang berlokasi di Sentul, untuk pengambilan sampel spesimen rambut guna lebih memastikan apakah Jennifer Jill pernah mengonsumsi narkotika.

"Kami akan membawa yang bersangkutan Saudari JJ ke puslabfor untuk diambil spesimen rambut untuk pemeriksaan terakhir," ungkapnya.

Seperti diketahui, Jennifer Jill diamankan di rumahnya di kawasan Ancol, Jakarta Utara, pada Selasa (16/2) sore. Selain Jennifer Jill, Ajun Perwira dan anaknya ikut diamankan polisi.

Ajun Perwira dan anaknya dipulangkan setelah pemeriksaan pada Rabu (17/2) malam. Hanya Jennifer Jill yang ditetapkan sebagai tersangka oleh polisi.

Hasil tes urine Ajun Perwira dan anak Jennifer Jill juga negatif narkoba. Siang ini Jennifer Jill akan dibawa ke Puslabfor.

(mea/mea)