Polisi: Ibu-ibu Pemotor Viral Masuk Tol Jagorawi Diduga Stres

Yogi Ernes - detikNews
Kamis, 18 Feb 2021 10:29 WIB
Sejumlah ruas tol akan mengalami penyesuaian tarif hingga akhir 2019.
Ilustrasi Ruas Jalan Tol Jagorawi (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Ibu-ibu pengendara motor tanpa helm masuk Tol Jagorawi viral di media sosial. Polisi menduga ibu-ibu tersebut memiliki kondisi gangguan kejiwaan.

Kainduk Turangga 04 Jagorawi Kompol Fitriasa Kamila Tasran mengatakan pemotor tersebut berinisial HN (35). Saat dievakuasi pada Selasa (17/2) sekitar pukul 22.00 WIB, komunikasi HN tidak nyambung.

"(Diberhentikan petugas) di Km 32.800 pukul 22.00 WIB. Pas kita evakuasi nggak nyambung, kayak orang depresi seperti itu," kata Fitriasa saat dihubungi detikcom, Kamis (18/2/2021).

Fitriasa mengatakan tidak banyak keterangan yang bisa digali oleh petugas dari HN. Dia hanya menyebut, dari kartu identitas yang ditemukan, NH diketahui sebagai warga Megamendung, Kabupaten Bogor.

Perihal apa penyebab HN masuk tol juga tidak jelas.

"Nggak ada, dia nggak bisa diajakin ngomong kayak ya orang diduga stres gitu," ungkap Fitriasa.

Aksi NH diketahui terekam video amatir warga. Dalam rekaman video viral, terlihat ibu-ibu naik motor tanpa helm melintas di ruas jalan tol. Ibu-ibu itu berjalan di jalur 3 ruas jalan tol.

"Gila nih... emak-emak masuk tol. Aduh ibu-ibu mana jalannya di tengah lagi," ujar pria dalam rekaman video tersebut.

Marketing and Communication Department Head at Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division Irra Susiyanti membenarkan adanya kejadian tersebut. Insiden itu terjadi di ruas Jalan Tol Jagorawi arah Bogor.

"Kejadian pada hari Selasa (16/2), motor pelat H tersebut masuk lewat UKI," ujar Irra dalam keterangannya kepada detikcom sebelumnya.

Kejadian ini diketahui oleh petugas Jasa Marga. Petugas kemudian menghalau ibu tersebut untuk meminggirkan motornya.

Tonton juga Video: Heboh Motor Bonceng 3 Masuk Tol JORR

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mea)