TNI AU Gelar Rapim 2021, Bahas Dukungan Penanganan COVID-19

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Kamis, 18 Feb 2021 10:10 WIB
KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo saat Rapim TNI AU (Foto: Azhar/detikcom)
KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo saat Rapim TNI AU. (Azhar/detikcom)
Jakarta -

TNI Angkatan Udara (AU) menggelar rapat pimpinan (rapim) untuk membahas program kerja pada 2021. Sesuai arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi), rapim ini membahas dukungan dalam penanganan COVID-19.

Rapim digelar di Auditorium IG Dewanto, Mabes AU, Cilangkap, Jakarta Timur, Kamis (18/2/2021). Rapim bertemakan 'TNI Angkatan Udara Berjiwa Kesatria, Militan, Loyal, dan Profesional, Siap Mendukung Percepatan Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional' ini dipimpin langsung oleh KSAU Marsekal TNI Fadjar Prasetyo.

"Presiden juga meminta seluruh jajaran TNI untuk turut membantu negara dalam mempercepat pemutusan rantai penyebaran COVID-19. Sehingga pemulihan ekonomi nasional dapat segera direalisasikan," ucap Fadjar.

Fajar meminta jajaran TNI AU aktif mendisiplinkan protokol kesehatan di masyarakat. Selain itu, aktif dalam membantu pelaksanaan vaksinasi massal.

"Untuk itu, kita harus terus aktif mendisiplinkan 3M1, mendukung 3T2, serta lebih aktif bergerak dalam membantu pelaksanaan vaksinasi masal, lewat distribusi dan pengamanan vaksin, termasuk vaksinator dan Babinpotdirga," ujarnya.

Rapim TNI Angkatan Udara tahun 2021 ini merupakan tindak lanjut dari kegiatan Rapim Kemhan, Rapim TNI-Polri, dan kemudian Rapim TNI yang baru saja dilaksanakan beberapa waktu lalu.

Rapim ini dihadiri langsung oleh 40 pimpinan TNI AU yang berada di Jakarta. Sementara untuk yang di luar Jakarta, hadir secara virtual.

Simak Video "Panglima: TNI-Polri Siap Dukung PPKM Mikro & Vaksinasi":

[Gambas:Video 20detik]



(mae/mae)