Fredy Kusnadi Klaim Adukan Dino Patti Djalal ke Bareskrim soal Dugaan Hoax

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Rabu, 17 Feb 2021 20:09 WIB
Fredy Kusnadi mengaku melaporkan Dino Patti Djalal ke Bareskrim terkait dugaan penyebaran hoax (Adhyasta/detikcom)
Foto: Fredy Kusnadi mengaku melaporkan Dino Patti Djalal ke Bareskrim terkait dugaan penyebaran hoax (Adhyasta/detikcom)
Jakarta -

Fredy Kusnadi mengaku telah melaporkan eks Wamenlu Dino Patti Djalal ke Bareskrim Polri terkait dugaan penyebaran hoax yang dilakukan Dino di Instagram. Kuasa hukum Fredy, Tonin Tachta Singarimbun, menjelaskan alasan melaporkan Dino ke Bareskrim.

"Sebenarnya untuk kalau terlapor Dino Patti Djalal itu cocoknya di Mabes. Karena apa? Karena bekas duta besar, setelah itu bekas wakil menteri luar negeri dan juga bekas juru bicara presiden. Terhormatnya di sini. Jadi setelah kami counter dengan membuka laporan ITE, perbuatan tidak menyenangkan, itukan terbukti semua misalkan dia atau korban ini yang merasakan bagaimana kesulitannya," ujar Tonin saat ditemui di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu (17/2/2021).

Tonin mengaku kalau laporan Fredy diterima dengan nomor laporan polisi (LP) No: LP/B/0116/II/2021/Bareskrim. Menurutnya, laporan Fredy disetujui oleh Direktorat Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) dengan Pasal 45A Ayat 3 juncto Pasal 27 ayat 3.

Tonin mengatakan Dino dilaporkan terkait postingan Instagram yang diunggah 3 hari lalu. Di dalam postingan itu, terlihat Dino memberi penjelasan sekaligus kesaksian Sherly, tersangka yang tertangkap OTT dalam kasus upaya penipuan sertifikat rumah ibu Dino.

"Sehingga pada hari Minggu dia menginginkan lagi di IG ditampilkan seorang perempuan. Kita begini saja, ada orang duduk di lantai dan dia disuruh nangis-nangis sedangkan dia duduk di atas. Dipropaganda sedemikian rupa dengan kalimat-kalimat yang mengatakan bahwa Fredy ini seperti yang dikatakan," bebernya.

"Jadi, hari ini kami terpaksa melaporkan, karena itu hukum yang mengatakan, dosa apa? Pidana ya harus kita laporkan. Supaya ia berhenti. Ya itu, makanya laporan hari ini dibuat walaupun terlihat buru-buru tapi ya itulah," sambung Tonin.

Apa kata Fredy terkait pelaporan Dino Patti Djalal? Simak halaman selanjutnya.

Simak video 'Fredy Kusnadi Laporkan Dino Patti Djalal Ke Bareskrim Polri':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2