detikcom Do Your Magic

Ramai Pengendara, Jl Kemukus di Kawasan LEZ Kota Tua Tetap Dibuka

Afzal Nur Iman - detikNews
Rabu, 17 Feb 2021 17:01 WIB
Konidisi Jalan Kemukus yang saat dibuka meski masuk kawasan LEZ Kota Tua Jakarta, Rabu (17/2).
Kondisi Jalan Kemukus yang dibuka meski masuk kawasan LEZ Kota Tua Jakarta, Rabu (17/2). (Afzal Nur Iman/detikcom)
Jakarta -

Jl Kemukus, Kawasan Kota Tua, Jakarta Barat merupakan salah satu jalan yang ditutup dalam program low emission zone (LEZ). Sore ini jalan tersebut terlihat dibuka.

Pantauan detikcom di lokasi pada Rabu (17/2/2021), pukul 16.35 WIB, tidak terlihat ada penutupan jalan di Jl Kemukus, meski tersusun barier oranye yang biasa digunakan untuk menutup jalan.

Sore ini jalan tersebut terlihat cukup ramai. Pengendara motor bisa melintasi jalan tersebut dengan cukup cepat. Kebanyakan pengendara yang melintas dari Jl Kunir terlihat melewati Jl Kemukus.

Petugas Dinas Perhubungan DKI Jakarta terlihat bersiaga di pinggir jalan. Sesekali mereka menuju jalan untuk mengatur arus lalu lintas.

Menurut salah satu warga, jalan tersebut sempat ditutup pukul 16.00 WIB. Penutupan jalan tidak berlangsung lama, hanya sekitar 30 menit.

Diketahui memang jalan tersebut merupakan salah satu jalan yang menjadi perhatian Dishub DKI Jakarta dalam program LEZ di kawasan Kota Tua. Hasil evaluasi Dishub DKI menyatakan jalan tersebut akan dibuka-tutup.

"Hasil Evaluasi pelaksanaan LEZ, terpantau masih ada kendaraan yang lolos dari arah kampung bandan khususnya sepeda motor ke Simpang Kunir-Kemukus, memperhatikan kondisi ini dan untuk melancarkan arus lalu lintas, kami masih melakukan sistem buka tutup di Simpang Kunir-Kemukus," kata Kepala Dishub DKI Jakarta Syafrin Liputo saat dihubungi, Selasa (16/2).

Simak video 'Penampakan Macetnya Kawasan Kota Tua Imbas Zona Rendah Emisi':

[Gambas:Video 20detik]

(aik/dnu)