Danny Pomanto Dilantik Jadi Wali Kota Makassar Minggu Keempat Februari

Muhammad Taufiqqurahman - detikNews
Rabu, 17 Feb 2021 10:33 WIB
Cawalkot Makassar Danny Pomanto (Hermawan-detikcom)
Foto: Danny Pomanto (Hermawan-detikcom)
Makassar -

Danny Pomanto akan dilantik menjadi Wali Kota Makassar terpilih Fatmawati Rusdi Masse. Danny mendapat informasi itu waktu pelantikannya itu dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Insyaallah saya dilantik pada minggu keempat Februari nanti. Surat resmi belum dapat, tapi saya dapat suratnya dilantik minggu keempat Februari" kata Danny Pomanto saat dikonfirmasi, Rabu (17/2/2020).

Dihubungi terpisah, Jubir Pemprov Sulsel, Veronica Moniaga, mengatakan pelantikan kepala daerah terpilih di Sulsel akan dilaksanakan antara tanggal 25 atau 26 Februari mendatang. Pihaknya juga telah mendapatkan informasi ini dari Kemendagri.

"Iya, karena memang itu kan juga isinya yang tanggal 17 Februari belum ada kepastian, jadi sambil menanti kepala daerah kemarin ada isunya 17 Februari belum ada pelantikan jadi otomatis diaktifkan Plh di daerah masing-masing untuk menjadi kepala daerah sementara dari Sekda di 10 Kabupaten. Karena kan ada 12 kabupaten/kota," terangnya.

"Kalau Makassar kan ada Pj Wali Kota, kalau Toraja Utara itu kan kebetulan sebenarnya masih menjabat sampai Maret," tambahnya.

Berdasarkan informasi yang didapatkan, siang nanti Kemendagri akan melakukan konferensi pers terkait pelantikan kepala daerah hasil pilkada serentak 2020.

(fiq/eva)