Viral! Penjambretan Kalung Emas Emak-emak Terekam CCTV

Dian Utoro Aji - detikNews
Senin, 15 Feb 2021 19:38 WIB
Tangkapan layar video viral penjambretan kalung emas emak-emak di Jepara.
Tangkapan layar video viral penjambretan kalung emas emak-emak di Jepara. Foto: Akun Instagram infoseputarjepara
Jepara -

Peristiwa seorang emak-emak di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, diduga menjadi korban penjambretan terekam kamera CCTV. Video peristiwa itu viral di media sosial.

Video penjambretan itu salah satunya diunggah di akun Instagram @infoseputarjepara. Dalam video berdurasi 29 detik itu, melihatkan seorang emak-emak mengenakan pakaian berwarna merah berjalan kaki sendirian di sebuah gang. Tiba-tiba ada pengendara sepeda motor berwarna putih dan mengenakan helm melaju di belakangnya.

Tanpa menunggu waktu lama, pengendara sepeda motor itu lalu menarik kalung emas yang dikenakan emak-emak tersebut. Setelah menjambret kalung emas, tampak pelaku langsung kabur. Video tersebut sudah dilihat belasan ribu kali dan puluhan komentar.

"Seorang ibu2 di pecangaan kulon dijambret kalungnya. Tetap waspada kalau bepergian jangan bawa perhiasan yang mencolok" tulis akun Instagram @infoseputarjepara seperti dilihat detikcom, Senin (15/2/2021).

"Gak ada akhlak sih. Untung buibunya gk keseret n gk jatuh. Smoga ketangkap tangan 2 jail, itu," tulis sebuah akun mengomentari video tersebut.

"Ciri"cirinya sama persih yg pernah jambret kalung di Mayong," tulis akun lainnya.

Saat dimintai konfirmasi, Kapolsek Pecangaan, Jepara, Iptu Agus Nur Hadi, membenarkan kejadian tersebut di wilayah hukumnya. Menurutnya, kepolisian masih melakukan penyelidikan terkait kasus penjambretan kalung emas emak-emak tersebut.

"Betul, ini masih proses lidik," kata Agus saat dimintai konfirmasi detikcom lewat pesan singkat, hari ini.

Saksikan juga 'Terekam CCTV! Detik-detik Kaburnya WN Rusia Buron Interpol di Bali':

[Gambas:Video 20detik]



(rih/ams)