Wagub DKI Ungkap Hasil Pengecekan Inspektorat soal Helena Lim Divaksin Duluan

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Senin, 15 Feb 2021 16:23 WIB
Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria
Ahmad Riza Patria (Wilda/detikcom)
Jakarta -

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan Inspektorat DKI Jakarta telah melakukan pengecekan ada tidaknya kelalaian terkait viral 'crazy rich Jakarta Utara' Helena Lim divaksin COVID-19 duluan. Apa hasilnya?

"Kasus Helena Lim, seperti yang sudah saya sampaikan, mekanisme di internal kami, Inspektorat sudah turun mengecek, apakah ada kelalaian, kesalahan dari ASN kami. Alhamdulillah tidak ada," kata Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Senin (15/2/2021).

Dia mengatakan petugas Puskesmas Kebon Jeruk telah melakukan tugas sesuai prosedur. Petugas, katanya, tetap melakukan vaksinasi karena Helena membawa surat keterangan dari apotek.

"Petugas Puskesmas sudah melakukan prosedur, aturan yang ada bahwa yang bersangkutan bawa surat rekomendasi keterangan dari apotek yang menyatakan bahwa empat orang itu pegawai. Namun kemudian, ternyata diduga di situ adalah pemilik, bukan pegawai," jelasnya.

Riza menyerahkan kasus ini kepada polisi. Dia mengimbau masyarakat agar bersabar untuk mendapatkan vaksinasi COVID-19. Dia menjamin semua warga mendapat suntikan vaksin Corona secara gratis.

"Biarlah itu menjadi wewenang kepolisian. Kalau ada diduga manipulasi data, itu wilayah kepolisian bukan kami lagi," tegasnya.

Simak video 'Soal Polemik 'Crazy Rich Jakut' Helena Lim yang Divaksin Duluan':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2