Round-Up

Aksi Buron Interpol Kabur dari Imigrasi Bali Beralibi Temui Istri

Tim detikcom - detikNews
Senin, 15 Feb 2021 06:35 WIB
Warga negara asing (WNA) asal Rusia, Andrew Ayer alias Andrei Kovalenka, kabur dari Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai
WN Rusia buronan interpol, Andrew Ayer alias Andrei Kovalenka, kabur dari Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai (Foto: Dok. Istimewa)

Demi mengejar Andrew, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Bali membentuk tim khusus. Tim khusus ini akan berupaya mengejar yang bersangkutan beserta rekannya ke sejumlah titik.

"Upaya yang kami lakukan ketika diketahui yang bersangkutan melarikan diri, kami kemudian membuat tim untuk mengejar di seluruh titik tempat," kata Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai, Parlindungan melalui video konferensi pers yang diterima detikcom dari Humas setempat, Sabtu (13/2/2021).

Ia menuturkan berbagai titik yang dijadikan area pengejaran yakni di terminal keberangkatan di Bandar Udara (Bandar) Internasional I Gusti Ngurah Rai dan pelabuhan laut penyeberangan di Padangbai maupun Gilimanuk.

Selain itu, Kantor Imigrasi Kelas I Khusus TPI Ngurah Rai juga berkoordinasi dengan Direktorat Reserse Kriminal Umum (Direskrimum) Polda Bali, Polresta Denpasar, seluruh Polsek dan juga kantor kesyahbadaran, termasuk PT Angkasa Pura.

"Kemudian kami mengerahkan tim dengan memberitahu petugas bidang lain yang berjumlah sekitar 68 orang untuk menyisir seluruh titik," tuturnya.

Hingga kemarin malam, Kantor Imigrasi Kelas I TPI Ngurah Rai masih melakukan penyisiran. Setidaknya, 150 petugas Imigrasi dikerahkan untuk mencari Andrew.

"Hari ini kita menurunkan 150 orang dari kantor Imigrasi Ngurah Rai, belum lagi dari kantor Imigrasi Denpasar, kantor Imigrasi Singaraja, tim dari kanwil juga turun, kita koordinasi dengan kepolisian. Kita koordinasi dengan kepolisian karena kita pengen yang bersangkutan ketangkap cepat," ujarnya.


(mae/eva)