Operasi Rapid Antigen, 200 Kendaraan Diputar Balik di Puncak Bogor Pagi Ini

Sachril Agustin Berutu - detikNews
Minggu, 14 Feb 2021 09:39 WIB
Petugas gabungan Satgas COVID-19 memeriksa kendaraan wisatawan di jalur wisata Puncak, Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Kamis (11/2/2021). Pemeriksaan dan penyekatan wisatawan yang hendak berwisata ke kawasan Puncak Bogor tersebut sebagai upaya meminimalisir penyebaran COVID-19 jelang libur Tahun Baru Imlek 2572 dan libur akhir pekan. ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww.
Ilustrasi lalu lintas di puncak Bogor, Jawa Barat (Yulius Satria Wijaya/Antara Foto)
Bogor -

Hari terakhir libur Imlek 2021, polisi masih melakukan pembatasan terhadap wisatawan yang menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor. Pagi ini sekitar 200 kendaraan diputar balik.

"Menurut info dari Satpol PP Kabupaten Bogor untuk hari ini Minggu, 14 Februari 2021, (ada sekitar) 200 kendaraan (diputar balik)," ujar Kanit Turjawali Polres Bogor Iptu Ardian Noviansyah, saat dihubungi, Minggu (14/2/2021).

Untuk Jumat (12/2), dia menambahkan Satgas COVID-19 memutarbalikkan 638 kendaraan. Sedangkan kemarin, ada 1.308 kendaraan yang diputar balik dari Simpang Gadog, Megamendung.

Ardian pun mengatakan petugas akan memutarbalikkan wisatawan yang tidak membawa hasil swab test antigen saat akan menuju Puncak Bogor. Dia pun menerangkan arus lalu lintas di Jalan Raya Puncak pagi ini lancar.

"Untuk situasi arus lalin jalur Puncak hari Minggu tanggal 14 (Februari) masih terpantau lancar. Lancar, nihil hambatan dan nihil antrean. Namun di depan (Simpang) Gadog sendiri memang ada hambatan, kita masih melaksanakan giat yustisi pengecekan rapid antigen bagi pengunjung kawasan Puncak," terangnya.

Dia mengatakan polisi belum memberlakukan sistem satu arah (one way) di jalur Puncak pagi ini. Dia menjelaskan pemberlakuan one way di kawasan Puncak situasional tergantung volume kendaraan.

"Untuk saat ini tidak ada dilaksanakan sistem one way mengingat one way itu kita terapkan situasional. Dan kami juga akan melihat siang hari, siang hari sekira pukul 13.00 WIB atau 14.00 WIB, apabila arus kendaraan yang ke bawahnya cukup padat, berarti rencana dilaksanakan one way ke bawah. Nanti kita lihat situasional," tandas dia.

Simak video 'Puluhan Mobil Berpelat Ganjil Diputar Balik di Gerbang Tol Bogor':

[Gambas:Video 20detik]



(sab/isa)