Akses ke Kukar Dibatasi demi Cegah Corona, Ratusan Kendaraan Putar Balik

Suriyatman - detikNews
Sabtu, 13 Feb 2021 19:51 WIB
Meski hujan tim gabungan tetap melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang akan masuk ke Kukar. (Suriyatman/detikcom)
Meski hujan, tim gabungan tetap melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan yang akan masuk ke Kukar. (Suriyatman/detikcom)
Kutai Kartanegara -

Ratusan kendaraan yang akan masuk ke Kutai Kartanegara berputar balik. Mereka dihalau oleh personel TNI, Polri, dan Satpol PP, yang mengamankan Kutai Kartanegara dari pandemi COVID-19.

Personel TNI Polri dan Satpol PP Pemkab Kutai Kartanegara yang tergabung dalam tim gabungan Pendisiplinan Protokol COVID-19 memulangkan ratusan kendaraan yang akan melintasi pintu masuk ke Kutai Kartanegara, Sabtu (13/02/2021).

Banyaknya kendaraan yang ingin masuk dan keluar Kota Tenggarong membuat antrean kendaraan roda empat mengular hingga 2 kilometer.

Rasidi, Kasi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Kukar, mengatakan penutupan masuknya arus kendaraan ini adalah instruksi dari Gubernur Kaltim dan ditindaklanjuti oleh Bupati Kukar. Pembatasan arus masuk ke kota Tenggarong dilakukan pada Sabtu dan Minggu.

"Sesuai instruksi Gubernur, tim gabungan Pendisiplinan Protokol COVID-19 Kutai Kartanegara melakukan pembatasan arus masuk dan keluar Kota Tenggarong Kutai Kartanegara," kata Rasidi kepada detikcom (13/2/2021) sore.

"Jadi tidak hanya yang mau masuk, yang mau keluar juga kami batasi, kecuali untuk masyarakat yang ingin pulang ke rumahnya sesuai domisili KTP yang bersangkutan," jelas Rasidi.

Selanjutnya, Satgas COVID-19 tidak bermaksud mempersulit masyarakat:

Selanjutnya
Halaman
1 2