Cari Kursus Bahasa Inggris Online? Jangan Sembarangan, Ini Tipsnya!

Content Promotion - detikNews
Sabtu, 13 Feb 2021 10:22 WIB
belajar online
Foto: Shutterstock
Jakarta -

Perkembangan zaman berlangsung semakin pesat, sehingga Anda perlu mendalami ilmu teknologi agar bisa beradaptasi. Di samping itu, kemampuan berbahasa juga perlu ditingkatkan, seperti skill berbahasa Inggris, sehingga kamu lebih percaya diri dalam menghadapi persaingan di era saat ini. Pasalnya, kemampuan berbahasa Inggris tidak hanya diperlukan saat melamar pekerjaan, tapi dipakai pada hampir semua sektor kehidupan di mana kini informasi sudah mulai disajikan dalam bahasa Inggris.

Meski terdapat banyak cara untuk mempelajari bahasa Inggris, namun kenyataannya, bagi sebagian orang menguasai bahasa Inggris bukanlah hal yang mudah, terlebih untuk orang dewasa

Selain otak yang sudah terisi berbagai macam pikiran, aktifitas pekerjaan pun cenderung padat. Berbeda dengan otak anak-anak yang masih bisa menyerap materi dengan lebih mudah, serta memiliki lebih banyak waktu luang. Namun satu hal yang pasti, tak ada kata terlambat untuk belajar, better late than never.

Mengikuti kursus bahasa Inggris diyakini sebagai cara paling efektif mempelajari bahasa Inggris dengan lebih terukur dan cepat. Dengan mengikuti kursus bahasa Inggris, peserta akan didampingi oleh seorang pakar yang telah terlatih di bidangnya. Tak sampai disitu, program kursus bahasa Inggris umumnya telah menyediakan silabus, agar pembelajaran berlangsung secara efektif dan terstruktur.

Tips Memilih Kursus Bahasa Inggris Online

Kursus bahasa Inggris secara online kini semakin diminati, selain efek pandemi COVID-19, kursus bahasa Inggris online dianggap menawarkan berbagai kelebihan, seperti biaya yang lebih murah, jadwal belajar lebih fleksibel, hingga fleksibilitas tempat belajar.

Mencari kursus bahasa Inggris online tentu bukan hal sulit, karena internet telah membuat banyak aktifitas menjadi lebih praktis. Namun, terkadang banyaknya pilihan bisa membuat kita jadi bingung. Berikut rangkuman 5 tips untuk menentukan kursus bahasa Inggris online yang ideal, agar kamu tidak salah pilih, check this out!

1. PIlih Penyedia Kursus yang Telah Terakreditasi

Hal pertama yang bisa dipertimbangkan adalah soal kredibilitas dan legalitasnya. Biasanya lembaga profesional akan memberikan fasilitas menarik untuk menunjang proses belajar. Salah satunya adalah sertifikat. Sertifikat yang dikeluarkan oleh lembaga yang telah terakreditasi tentu memiliki value lebih.

2. Pilih Lembaga yang Menyediakan Pengajar Profesional dan Berpengalaman

Lembaga kursus profesional pasti menyediakan tenaga pengajar yang terlatih dan berpengalaman. Untuk memastikan hal ini, tidak ada salahnya untuk meminta profil pengajar sebelum kamu mendaftar. Mengetahui profil pengajar cukup penting, mengingat pengajar adalah ujung tombak keberhasilan kursus kamu.

3. Jaminan
Sebelum kamu mendaftar, alangkah baiknya untuk memahami fasilitas kursus beserta jaminannya terlebih dahulu. Pilihlah lembaga penyedia kursus yang menjamin keberhasilan kamu dan bertanggung jawab apabila kamu gagal.

Setidaknya, tanyakan kepada pihak pengelola tempat kursus apakah kamu masih bisa mendapatkan uangmu kembali atau tersedia pengulangan kelas secara gratis, jika kamu gagal tes atau belum lancar berbahasa Inggris. Memastikan jaminan yang disediakan lembaga adalah hal yang cukup penting, mengingat kamu telah mengorbankan banyak waktu, tenaga, dan uang.

4. Pilih Kursus dengan Metode yang Interaktif, Tidak Hanya Menonton Video

Jika kamu ingin menguasai bahasa Inggris secara utuh, maka skill yang harus kamu miliki adalah reading, writing, listening dan speaking. Untuk itu, carilah kursus online yang menyediakan metode live dan interaktif, tidak hanya menonton video.

Dengan metode live dan interaktif, penyedia kursus akan memberi keleluasaan untuk kamu mempraktikkan kemampuan bahasa Inggris-mu. Jadi, kamu bisa melatih kemampuan speaking dan listening sekaligus. Metode live dan interaktif juga memungkinkan kamu bisa langsung konsultasi dengan pengajar jika terdapat kesulitan.

5. Pilih Kursus dengan Fasilitas yang Mendukung

Sebuah lembaga kursus profesional idealnya menyediakan fasilitas pendukung untuk membantu kesuksesan peserta mencapai targetnya. Beberapa di antaranya berupa: modul, free counselling, students' club, placement test (tes penempatan), sesi praktik dengan native speaker, final test, make up class, student report dan lain-lain.

Golden EnglishGolden English Foto: Golden English

Itu dia 5 tips dalam memilih kursus bahasa Inggris online. Sebelum Anda menjatuhkan pilihan, pastikan lembaga kursus tersebut memenuhi 5 kriteria yang disebutkan di atas, ya.

Jika saat ini Anda sedang mencari kursus bahasa Inggris online yang memenuhi 5 kriteria di atas, Golden Online Class (GOC) bisa menjadi salah satu pilihan terbaik.

Golden Online Class (GOC) adalah Program kursus bahasa Inggris online yang diadakan oleh Golden English, lembaga profesional yang telah melayani lebih dari 20.000 peserta (data tahun 2021 dan terus bertambah).

Materi GOC mencakup 4 skills (reading, listening, speaking dan writing) dengan konsep pembelajaran live dan interaktif. Golden English menawarkan 2 pilihan model belajar, yaitu regular (group) dan private (one on one).

Tidak hanya melayani peserta individu, Golden English juga telah bekerjasama dengan banyak perusahaan untuk In-Company English Training, di antaranya: PT. Wijaya Karya (Persero) Tbk, PT. PP (Persero) Tbk, PT. Lippo Insurance, PT. Patra Logistik (Pertamina Group) dan masih banyak lagi.

Untuk informasi lengkap mengenai program kursus Golden Online Class, silakan hubungi CS di 081 8790 111 / 0816 262 792 atau kunjungi website https://golden-course.com/. #kursusbahasainggrisonline

(ads/ads)