Heboh Pria di Bekasi Masuk Mobil Dikira Maling, Diduga Gangguan Jiwa

Isal Mawardi - detikNews
Kamis, 11 Feb 2021 21:42 WIB
Ilustrasi Garis Polisi
Foto: Ari Saputra/detikcom
Bekasi -

Sebuah video menampilkan seorang pria diinterogasi warga karena diduga maling mobil viral di media sosial. Polisi mengatakan pria berinisial D (40) itu mengalami gangguan jiwa.

"Diduga orang ini gangguan jiwa," ujar Kanit Reskrim Polsek Cikarang Barat Iptu Trisno ketika dihubungi detikcom, Kamis (11/2/2021).

Peristiwa itu terjadi siang tadi di Desa Sukadanau, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi. Semula D makan di sebuah warung lalu tiba-tiba masuk ke mobil yang terparkir di tepi jalan.

"Pertama pelaku makan di warung. Habis makan dia teriak-teriak 'makanannya nggak enak!', terus jalanlah pergi. Dekat warung itu ada mobil, ada penumpang, dia langsung masuk aja, sambal nyanyi-nyanyi," kata Trisno.

Di dalam mobil tersebut sedang ada pemilik mobilnya. Namun sopir sedang keluar.

"Orang-orang kan kaget, kemudian (pemilik mobil) minta tolonglah sama masyarakat, (pelaku) disuruh keluar, nggak mau, malah teriak-teriak. Makanya diamankan sama massa," imbuh Trisno.

Trisno memastikan pelaku tidak diamuk massa. Polisi sudah mengamankan pelaku ke Polsek Cikarang Barat untuk dimintai keterangan.

Namun, selama diinterogasi, pelaku memberikan keterangan yang berubah-ubah.

"Sementara kita kasih makan, biar agak tenang, kita tanya-tanya kali aja ada keluarganya yang ingat," terang Trisno.

(isa/mei)